[Konsultasi] Perawatan Supra X PGM FI

From: Irwin Firmansyah
Subject: Tolong Klarifikasi ^_^
Address: Bandung
No telp/HP: 0856248******
Tipe Motor: SupraX 125cc PGM-FI
Kilometer: 32.047

Pertanyaan:
Sebelumnya, saya terima kasih kepada Honda dalam pelayanan servicenya kepada motor saya khususnya.
To the point, terakhir saya ke bengkel, saya konsultasi ama pihak AHASS dan pihak bengkel memberikan pencerahan dalam service motor saya.
1. Apa benar kalau saringan udara itu harus diganti setiap 16.000km sekali?
2. Sebelumnya motor saya SupraX125 Karbu, di thacometer kalo bensin saya tinggal sedikit pasti lampu indikator bensin kedap kedip, tapi PGM-FI ini kenapa jadi 3 batang setiap bensin saya hampir habis?
3. Gimana cara kuras tangki bensin motor PGM-FI?
4. Saya pernah mau pasang accesoris motor, RPM Digital yang harus menyambungkan kabel ke arus positiv dan negativ, apa benar kasus PGM-FI itu benar kalau daya sudah disesuaikan dan tidak boleh ada beban daya lain? Saya pernah denger motor merk tetangga sebelah sesama PGM-FI yang mati ga bisa hidup karena bebannya ditambah.

Mohon pencerahan dari pihak AHASS untuk saya yang masih hijau ini, saya ucapkan terima kasih banyak.

Jawab:
1. Betul krn filter udara ada masa pakainya
2. Bila di rasa tidak sesuai bisa di perbaiki dan d setel di Ahass utk setelan fuel Meter-nya
3. Harus di lepas dari dudukannya dan diturunkan utk bisa mengurasnya, sebaiknya dilakukan oleh yg berpengalaman(mekanik ahass)
4. Benar, beban yg ada sdh di bagi utk keperluan sensor2 dlm system PGM fi, jadi tdk di sarankan mengeluarkan beban utk keperluan lain.

Terimakasih
Andri
Sent from my iPad

Comments

  • agus
    September 30, 2015 at 12:26 am

    mau tanya gan, saya punya motor supra x 125 injeksiont, pada saat say megunakannya di tanjakan ada sura yang keluar dari mesin seperti suara rantai kendor. tapi pada saat jalanan datar itu motor biasa biasa saja. dan tenaga nya pun kurang pada saat tanjakan

  • erwant
    Desember 10, 2015 at 8:15 am

    mau konsultasi gan.. saya punya Honda SX Helm in beli dari dealer Honda. dari pertama mengendarai stang terasa kurang stabil. kadang terasa berat untuk belok. dan ketika belok kayak mau terpeleset. apalagi kalo ban depan keras tekanan anginnya. Tidak stabil ketika di kendarai di jalan lurus, goyang-goyang nggak bisa mantap. apa semua Helm in begini? atau motor ini cacat produk.. atau kira-kira apa ada yang salah dengan motor ini

  • kuzie
    Januari 12, 2016 at 10:25 pm

    mau nanya… kira kira kalo beli mesin baru gress HSX125 pgm fi anyar bisa nga yaa? soalnya mesin HSX 125 HI pgm fi gue nga PEDE makenya karena punya sejarah setaun pake but dah 2x dibongkar ahass karena cacat..dan di km 9400 skarang kok kayak rante ketengnya bunyi / kendor atau apa lah pokonya bunyi nga bikin nyaman, aq pake teh manis cair SPX1 dan sebulan sekali ganti sendiri cuma stel klep dan itu langsam by ahass
    ….stress juga nih karena jika dibanding ama supra 97 gue, walau jadul tapi belum pernah turun mesin dan lancar jaya ampe skarang tanpa pernah nginjek AHASS dan selalu pake pertamina XP/fastron … so apa si helm in gue pakein fastron aza gituh?

  • andre
    Agustus 1, 2016 at 10:51 am

    mau tanya, saya punya motor suprax 125 helm in tahun 2013, kebetulan fuel pumpnya rusak. Apa bisa diperbaiki, kalo nggak bisa ada stock spare partnyanya nggak. Terima kasih

  • naufalridza
    November 16, 2016 at 9:00 pm

    Gan ane punya honda supra x 125 helm in pgm fi
    Nah ntuh motor byk banget ane tambahin lampu led.
    Apa kah dampak negatif nya gan.
    Mohon fast respon ya

Add a comment