Marketer of the year 2011 Bp Johanes Loman dari AHM 1AHM pantas berbangga karena di tahun 2012 ini semakin kokoh di posisi puncak pasar motor nasional. Pangsa pasar sepeda motor Honda hingga November tahun ini melesat menjadi 53 persen dari tahun sebelumnya yang hanya 46,2 persen. Hal ini tercapai tidak lepas karena upaya dari seseorang bernama Bp Johanes Loman selaku Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor (AHM). Beliau juga dinilai berhasil membangkitkan motivasi kepada seluruh karyawannya, mendorong untuk berubah seturut tuntutan zaman.

Di kutip dalam sebuah pemberitaan online di antaranews, bahwa Johanes Lomanlah orang di balik kampanye One Heart yang fenomenal itu sebagai jurus “menghidupkan kembali” Honda yang digandrungi banyak orang, khususnya anak muda. One Heart menjadikan Honda lebih trendi dan dekat dengan pelanggannya. Di samping itu, dia juga berhasil membawa Honda dalam waktu setahun berhasil membuat gap dari market share dengan kompetitor sebesar 12 persen.

Oleh karenanya, Bp Johannes Loman dinobatkan sebagai penyandang gelar Marketer of The Year 2011 dari MarkPlus Inc. karena dinilai sukses membawa sepeda motor besutan Astra Honda Motor dicintai oleh pelanggan Tanah Air.

Penghargaan bergengsi tersebut diserahkan langsung oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan sekaligus Ketua Dewan Juri Marketer of The Year 2011, yang digelar dalam acara The MarkPlus Conference di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (15/12). Hadir dalam acara President MarkPlus Inc Hermawan Kartajaya.

Bp Johanes Loman mengalahkan nominator lain yang berasal dari berbagai bidang seperti jasa keuangan, otomotif, transportasi dan logistik, sumber daya, consumer, komunikasi, teknologi dan media, serta pemerintahan. Loman mengaku terkejut menerima penghargaan ini. oleh karenanya beliau-pun langsung menyampaikan terima kasih kepada segenap karyawan, jaringan penjualan, dan perusahaan pembiayaan. Dia juga mengungkapkan terima kasihnya atas segenap dukungan dan kerja keras yang sudah dilakukan.

“Tanpa dukungan dan kerja keras mereka, Honda tidak akan bisa seperti saat ini. Terima kasih juga kepada segenap konsumen Honda yang telah mempercayai Honda sebagai alat transportasi pilihannya. Kami berkomitmen untuk terus menemani konsumen untuk mewujudkan mimpi mereka membangun negara Indonesia tercinta,” tutur pria yang sering dipanggil Jlo ini
Selamat kepada Bp Johanes Loman, semoga Honda makin di cintai masyarakat dan menjadi trend dalam kehidupan masyarakat di Indonesia.