Konsultasi : BeAT Injeksi sering mati mendadak

[vc_row][vc_column width=”1/6″][/vc_column][vc_column width=”2/3″][vc_message]Untuk informasi pembelian silahkan klik disini
[/vc_message][vc_column_text]Pertanyaan:
Langsung saja mas Ahass, saya punya motor Honda BeAT Injeksi, kendalanya motor sering mati mendadak waktu di rem. Saat di jalan raya tepatnya di lampu merah juga beAT injeksi sering mati mendadak, itu kenapa ya? Lampu indikator tidak berkedip – kedip dan saya selalu isi tangki dengan pertamax.

Saya pernah hampir ditabrak truk di jalan karena masalah ini, sedikit kecewa dengan BeAT Injeksi. Padahal dulu saya juga pengguna Honda BeAT namun masih yang karburator dan tidak pernah ada masalah seperti ini.

Mohon solusinya, karena saya sangat tidak nyaman dengan masalah di motor saya ini.

Salam
Rita – Jogja

Kenapa BeAT injeksi sering mati mendadak ?

Jawaban:
Salam Satu Hati, salam kenal sis Rita. Tentunya sangat terganggu ya dengan keluhan dimotor Honda BeAT Injeksi sista. Kami bantu analisa masalah tersebut dari penjelasan sista, karena di bengkel kami pun pernah menemui masalah tersebut.

Motor sering mati mendadak apalagi saat di rem, bisa di cek dulu langsam motor tersebut apakah terlalu kecil atau tidak (standart RPM 1700 ± 100 RPM). Jika lebih kecil dari standart tersebut, akibatnya motor akan sering mati. Selain itu perlu juga cek kondisi sensor- sensor PGM FI dengan alat khusus yang ada di Ahass.

Dengan alat khusus tersebut, akan bisa di ketahui jika ada kerusakan pada sistem injeksinya. Selain sistem injeksi, periksa pula stelan klep, apakah terlalu rapat atau renggang (celah klep BeAT Injeksi 0,14 mm ± 0.02 mm).

Cek juga filter udara, jika sudah kotor sebaiknya langsung diganti karena tipe filter udara BeAT Injeksi adalah tipe filter basah sehingga tidak boleh di bersihkan melainkan jika sudah kotor musti langsung di ganti.

Untuk pemeriksaan dan pengecekan beberapa komponen diatas, kami sarankan sis Rita untuk datang ke Ahass terdekat di kota sista. Tidak ada salahnya pula minta pihak Ahass untuk setting Altitude ke mode 1 sebelum di stel langsam.

Terima kasih
AHASS Bintang Motor[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/6″][/vc_column][/vc_row]

Comments

  • Dani
    Oktober 25, 2021 at 11:09 am

    Saya punya beat new tapi sering tiba² mati,dan ketika kontak dimatikan dan dihidupkan kembali motor langsung bisa hidup dan lewat beberapa meter lagi mati lagi,dan lampu dispido yg bewarna orange setika hidup setelah habis mati. Dan tarikannya kurang enteng itu kenapa ya?

    • BiMo
      Oktober 25, 2021 at 2:02 pm

      Kemungkinan ada problem di sistem PGM-Fi nya, sebaiknya di bawa ke AHASS karena memerlukan tools khusus untuk pemeriksaannya

  • Bintang
    November 1, 2021 at 3:46 pm

    Saya punya motor beat fi starter kasar itu kalau sering mati hidup mati hidup dan sekarang mati gak mau hidup sama sekali itu apanya ya?

    • BiMo
      November 2, 2021 at 2:17 pm

      Perlu servis untuk di lakukan pemeriksaan menyeluruh, karena banyak yg bisa menjadi faktor penyebab. Segera ke AHASS terdekat 🙂

  • Siti yanty
    November 21, 2021 at 7:31 am

    Kalo beat ak…di Stater susah trs ya knp ? padahal kalo di selah nyala baik2 ajah….

  • aep gemilang
    November 22, 2021 at 7:42 pm

    untuk hal seperti ini brp biyaya nya yah ka

    • BiMo
      November 24, 2021 at 9:59 am

      kaka lokasinya dimana ?

  • Frans Silalahi
    November 28, 2021 at 7:00 pm

    Salam..
    Saya punya motor beat fi ECO tahun 2019
    Sama kayak cerita diatas
    Mati saat di rem
    Dilampu merah mati
    Dan di stater kayak nyendat terkadang sampai 3 kali starter di bantu gas baru hidup..
    Uda semua kutanya sorum di Medan Sumatera Utara di bilang ngk ada gejala.
    Uda terlalu banyak uang saya habis untuk memperbaiki
    Kayaknya beat fi ECO ini gagal produk .
    Hampir semua kawan kawan yg pakai beat fi sama gejalanya

Add a comment

Hati-Hati Penipuan

Hanya Lakukan Transaksi di Dealer Resmi Honda Bintang Motor
Pembayaran Hanya Melalui Rekening Resmi kami
Pastikan Anda Melakukan Transaksi dengan Karyawan Resmi Kami