Konsultasi : BeAT Injeksi sering mati mendadak

[vc_row][vc_column width=”1/6″][/vc_column][vc_column width=”2/3″][vc_message]Untuk informasi pembelian silahkan klik disini
[/vc_message][vc_column_text]Pertanyaan:
Langsung saja mas Ahass, saya punya motor Honda BeAT Injeksi, kendalanya motor sering mati mendadak waktu di rem. Saat di jalan raya tepatnya di lampu merah juga beAT injeksi sering mati mendadak, itu kenapa ya? Lampu indikator tidak berkedip – kedip dan saya selalu isi tangki dengan pertamax.

Saya pernah hampir ditabrak truk di jalan karena masalah ini, sedikit kecewa dengan BeAT Injeksi. Padahal dulu saya juga pengguna Honda BeAT namun masih yang karburator dan tidak pernah ada masalah seperti ini.

Mohon solusinya, karena saya sangat tidak nyaman dengan masalah di motor saya ini.

Salam
Rita – Jogja

Kenapa BeAT injeksi sering mati mendadak ?

Jawaban:
Salam Satu Hati, salam kenal sis Rita. Tentunya sangat terganggu ya dengan keluhan dimotor Honda BeAT Injeksi sista. Kami bantu analisa masalah tersebut dari penjelasan sista, karena di bengkel kami pun pernah menemui masalah tersebut.

Motor sering mati mendadak apalagi saat di rem, bisa di cek dulu langsam motor tersebut apakah terlalu kecil atau tidak (standart RPM 1700 ± 100 RPM). Jika lebih kecil dari standart tersebut, akibatnya motor akan sering mati. Selain itu perlu juga cek kondisi sensor- sensor PGM FI dengan alat khusus yang ada di Ahass.

Dengan alat khusus tersebut, akan bisa di ketahui jika ada kerusakan pada sistem injeksinya. Selain sistem injeksi, periksa pula stelan klep, apakah terlalu rapat atau renggang (celah klep BeAT Injeksi 0,14 mm ± 0.02 mm).

Cek juga filter udara, jika sudah kotor sebaiknya langsung diganti karena tipe filter udara BeAT Injeksi adalah tipe filter basah sehingga tidak boleh di bersihkan melainkan jika sudah kotor musti langsung di ganti.

Untuk pemeriksaan dan pengecekan beberapa komponen diatas, kami sarankan sis Rita untuk datang ke Ahass terdekat di kota sista. Tidak ada salahnya pula minta pihak Ahass untuk setting Altitude ke mode 1 sebelum di stel langsam.

Terima kasih
AHASS Bintang Motor[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/6″][/vc_column][/vc_row]

Comments

  • Adung
    September 26, 2019 at 6:11 pm

    Beat saya suka mati tiba-tiba, kata montir resmi kantak matiin dan on kan lagi, eh bener.. sesekali mati mendadak short cutnya itu, tapi sekarang lebih sering mati dan sangat mengganggu, dibawa ke bengkel resmi katanya sistem injeksi Ok, pengapian Ok tapi ko begitu mll ya… Kenapa coba ?

    • BiMo
      September 27, 2019 at 11:17 am

      Salam Satu Hati, Hallo Kak Adung Saat mati tiba2,apakah sistem klistrikan juga mati?seperti electrik stater, klakson dll. Untuk lebih jelasnya bisa langsung di bawa kembali dan di konsultasikan saja ke AHASS terdekat kak 🙂

      • Jay
        Oktober 19, 2019 at 12:19 am

        Honda beat saya sering mengalami sperti yg diatas,,,kalo pengalaman saya terhadap honsa beat injeksi, saya ganti bahan bakarnya pakai shell v-power, bahan bakar shell mesin tdk cepet panas untuk jarak jauh maupun dekat, apabila bahan bakar saya ganti pertalite atau pertamax honda beat saya sering ngadat mati mendadak n mesin cepet panas….itu lah pengalaman saya, jika bisa membantu silakan di coba….thx

    • Imam
      Oktober 22, 2019 at 12:04 pm

      Honda beat pop sering mati mati trs, lampu indikator nya pun sllu berkedap kedip trs, mohon penjelasan nya. trima ksih.

      • BiMo
        Oktober 23, 2019 at 1:31 pm

        Salam Satu Hati, Perlu di periksa terlebih dahulu kode kedipannya untuk memastikan penyebab masalahnya.
        Silahkan ke Ahass Bintang Motor

  • Deni
    Oktober 12, 2019 at 2:41 pm

    Montor kalau digas putus² atau seperti tidak bisa digas sebentar terus bisa lagi, kadang² kalau gas kecil mati, sudah diganti saringan,busi, injektor juga sudah dibersihkan tapi masih seperti itu kira kira rusak bagian apanya ya ?
    Terima kasih

    • BiMo
      Oktober 14, 2019 at 10:04 am

      Salam Satu Hati, banyak faktor, bisa dari kondisi bahan bakar,tekanan pompa bensin,saringan pompa bensin kotor,kondisi coil dll
      pemeriksaannya harus di bengkel Ahass karena memerlukan tools khusus

  • Jaya
    Oktober 15, 2019 at 8:09 pm

    Motor saya honda beat injeksi posisi jalan tiba2 suka mendadak mati sendiri dan di stater nyala lagi selang berapa ratus meter terus terulang lagi..ke bengkal resmi di ganti throttle body masih tetap gk ada perubahan kira2 penyakit nya apa yah…??

    • BiMo
      Oktober 19, 2019 at 9:06 am

      Salam Satu Hati, coba cek kabel ke sensor ckp biasanya short

  • Luky
    Oktober 22, 2019 at 1:58 pm

    Motor saya honda beat injeksi tiba2 mati trus kalau langsung digas hidup lagi cuma jln beberapa meter mati lagi kalau distater hidup lagi. Terus terang sangat membahayakan karna bisa ditabrak dari belakang. Saya sudah bawa ke bengkel ahas katanya harus ganti alat kelistrikannya yg mahal tapi saya masih ragu mohon penjelasannya dan mohon petunjuk untuk bengkel ahas yg bisa periksa lengkap di daerah kramat salemba dan sekitarnya trimakasih.

    • BiMo
      Oktober 23, 2019 at 1:24 pm

      Salam Satu Hati, coba cek kabel sensor ckp nya, biasanya short ke mesin jadi sering mati2.

  • Zald
    November 13, 2019 at 6:21 pm

    Motor cbr 150r lokal saya setiap di starter kadang speedo mati nyala dan indikator mesin menyala cara mengatasi nya bagaimana terimakasih

    • BiMo
      November 14, 2019 at 10:25 am

      Salam Satu Hati, Ada beberapa kemungkinan
      1. Tegangan aki kurang
      2. Brush atau sikat stater aus
      3. Relay stater sudah mulai lemah

chat
Add a comment