Kontes Ketrampilan teknis siswa SMK Nasional

Kontes Ketrampilan teknis siswa SMK Nasional 1

PT. Astra Honda motor bukan hanya menggelar Kontes Layanan dan Kontes Mekanik Honda, tetapi juga menggelar Kontes ketrampilan untuk siswa-siswa SMK se-Indonesia yang dimulai dari 25 s/d 27 Juni.
Sebanyak 46 siswa SMK se-Indonesia mengikuti uji keterampilan otomotif ini. Event yang digelar di Astra Honda Training Centre (AHTC) – Sunter, Jakarta ini merupakan ajang kedua setelah gelaran yang sama tahun lalu.“Kontes Ketrampilan teknis untuk siswa SMK ini merupakan salah satu bagian program tanggung jawab sosial perusahaan dibidang pendidikan. Selain uji keterampilan, kegiatan ini diharapkan dapat memperkaya pengetahuan siswa tentang teknologi sepeda motor” ujar Wedijanto Widarso, GM Technical Service Division PT AHM.

Siswa yang berjumlah 46 finalis ini merupakan siswa terbaik dari 1.358 siswa yang berasal dari 827 sekolah yang mengikuti seleksi regional. Seleksi regioanlnya sendiri telah diadakan di setiap main dealer Honda di seluruh Indonesia sejak bulan Januari 2011.

Untuk mengikuti kontes ini, ada syarat yang harus di penuhi siswa yaitu khusus mereka yang duduk di kelas 2 SMK Otomotif jurusan tehnik sepeda motor. “Kami menilai kompetensi mereka berdasarkan pengetahuan teknik dasar otomotif, penggunaan alat, pengukuran parts dan pengetahuan umum seputar sepeda motor,” tambah Wedijanto.

Dewan juri akan menetapkan 3 pemenang yang berhak atas uang tunai Rp 4 juta untuk juara pertama, Rp 2,5 juta pada pemenang kedua dan Rp 1,5 juta bagi peringkat ketiga.

Kontes Ketrampilan teknis siswa SMK Nasional 2Selain itu, pemenang juga berhak mendapat piala tetap dan bergilir, serta hadiah-hadiah lain dari sponsor. Wah…. beruntung sekali kepada siswa yang berhasil meraih juara, selain dapat hadiah tentunya memiliki peluang untuk menjadi mekanik andalan Honda nantinya, selamat kepada para pemenang dan tentunya di tunggu surat lamaran kerjanya di AHASS Bintang Motor ya…. :-).

Comments

chat
Add a comment