Bulan mei 2015 merupakan bulan yang melelahkan bagi mekanik – mekanik Honda, khususnya mereka yang mengikuti seleksi Kontes Mekanik Regional di bebeapa kota yang di adakan oleh Main Dealer Honda di masing-masing daerah.

Kontes di mulai dari tahapan seleksi yang di lakukan di tiap-tiap Kodya atau Kabupaten, kemudian baru di tingkat Regional, setelah menjalani tahap penyeleksian pada kontes mekanik dan Service Advisor regional yang digelar oleh Main Dealer di beberapa Propinsi di Indonesia seperti di Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan, Bandar Lampung dan Bengkulu dan akhirnya Beberapa kontestan dari Bintang Motor Lolos masuk ke Grand Final pada tanggal 11 –  13 Juni 2015 ini.

Kontes yang memprioritaskan seluruh peserta untuk diuji kemampuan teknik maupun non-teknik yang meliputi ujian teori, analisa teknis, praktik penggunaan peralatan bengkel, pengukuran, bongkar pasang, dan penanganan masalah pada kendaraan serta ujian trouble shooting.

Dengan semakin berkembangnya sepeda motor berteknologi injeksi, maka kontes ini diarahkan untuk bisa menyelesaikan trouble shooting motor injeksi. Pada babak final untuk kategori mekanik dan kategori SA. Mereka akan memperoleh penghargaan berupa trofi, suvenir dan uang tunai jutaan rupiah.

Kontestan Mekanik dan SA dari Ahass Bintang Motor pun tak kalah menunjukkan taringnya dan bersaing secara supportive dibidang otomotif ini. Hingga Akhirnya 8 Kontestan dari AHASS Bintang berhasil memborong Piala dari berbagai daerah dibawah ini :

Kategori Kontes Mekanik Regional :

  1. Yusman : Juara -1 Kategori Kontes Mekanik se-Sumsel dari AHASS BintangMotor Palembang
  2. Muh Risal : Juara -1 Kategori Kontes Mekanik se-Sumsel dari AHASS BintangMotor Belopa
  3. Irawan : Juara -1 Kategori Kontes Mekanik se-Lampung dari AHASS BintangMotor Gisting
  4. Tedy Sahputra : Juara -2 Kategori Kontes Mekanik se-Sumsel dari AHASS BintangMotor Palembang

Kategori Kontes Service Advisor :

  1. Muh Ridwan : Juara -1 kategori Kontes Service Advisor se-Sumsel dari AHASS Bintang Lahat
  2. Yulianto : Juara -2 Kategori Kontes Service Advisor se-Lampung dari AHASS Bintang Gisting
  3. Sutarto : Juara -3 Kategori Kontes Service Advisor se-Lampung dari AHASS Bintang Gisting
  4. Arif Budiman : Juara -3 Kategori Kontes Service Advisor se-Bengkulu dari AHASS Bintang Bengkulu

Kemenangan ini merupakan bukti bahwa Mekanik dan Service Advisor dari AHASS Bintang Motor telah teruji memiliki kemampuan teknis dan pelayanan yang handal sehingga akan bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan Ahass Bintang Motor.

Semoga prestasi ini terus bisa kami tingkatkan hingga nanti di tingkat nasional, karena Kontestan yang berhasil Juara-1 akan mewakili propinsinya menuju di kancah Kontes Mekanik dan SA tingkat Nasional yang akan di adakan oleh PT. Astra Honda Motor di Pontianak.