Menangi MotoGP Jerman, Marquez Samai Rekor Agostini

0
26
views

Bintang Motor – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez membuat sejarah lagi di MotoGP. Marquez kini berhasil menyamai rekor fantastis pembalap legendaris Giacomo Agostini berkat kemenangan di MotoGP Jerman, Minggu (15/7/2018).

Dikutip dari Liputan6.com (15/07) Marquez tampil dominan di MotoGP Jerman 2018. Dia merebut pole position. Meski sempat melorot ke posisi tiga saat start, Marquez cuma butuh 13 lap untuk memimpin balapan dan tidak lagi terbendung sejak saat itu.

Kemenangan ini membuat Marquez berhasil menang sembilan kali beruntun di Sirkuit Sachsenring. Marquez pun menyamai pencapaian Agostini sebagai pembalap yang memenangi GP yang sama secara beruntun sebanyak sembilan kali.

Agostini pernah memenangi GP Finlandia sembilan kali beruntun dari tahun 1965 sampai 1973. Mengingat usia yang baru 25 tahun, sangat mungkin Marquez akan melewati pencapaian Agostini dengan memenangi GP Jerman 10 kali beruntun.

Marquez pertama kali menang di Sachsenring pada tahun 2010. Ketika itu pria Spanyol ini juara di kelas 125 cc. Untuk kelas MotoGP, Marquez sudah menang enam kali beruntun di Sachsenring.

Kemenangan Kelima

Bagi Marquez, ini menjadi kemenangan kelimanya di MotoGP musim 2018. Sebelumnya Marquez menang di Amerika, Spanyol, Prancis dan Belanda.

Kemenangan di Sachsenring ini membuat Marquez makin kokoh di puncak klasemen pembalap MotoGP 2018. Kakak Alex Marquez ini kini unggul 46 poin dari peringkat dua Valentino Rossi yang jadi runner-up di Sachsenring.

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*