Mengenal Fitur Answer Back System

Salam Satu Hati,

Bro-sis Honda Lovers, seringkali kita mengunjungi tempat-tempat umum seperti mall, taman hiburan atau lapangan dengan tempat parkir yang luas. Ketika Anda memarkir motor di tempat parkir tersebut, kadang Anda kelupaan memarkir sebelah mana karena tidak ada plang atau kode lokasi parkir, hal itu sudah pasti membuat Anda kebingungan mencari motor Anda. Menyikapi masalah tersebut, Honda dengan inovasinya memberikan solusi cerdas untuk Anda yang pernah mengalami kejadian itu. Dengan fitur terbaru yang dinamakan “Answer Back System” memungkinkan Anda untuk mencari letak dimana motor Anda diparkir.

Apa itu Answer Back System?

Remote Answer Back System

Answer Back System merupakan remote cerdas yang dapat memanggil motor dengan mengeluarkan bunyi “beep” dan lampu sein berkedip jika tombol remote ditekan. Kegunaannya sangat efisien dalam membantu Anda mencari letak parkir motor Anda saat berada di parkiran, sehingga Anda tidak kebingunan lagi.

Fitur terbaru ini baru diaplikasikan pada tipe motor Honda Vario 110 FI dan Scoopy FI.


Bagaimana cara kerja Answer Back System?

Answer Back System bekerja dengan memakai sinyal radio atau RF melalui sebuah remote yang menggantung bersama kunci kontak motor, dan sebuah receiver yang dipasang pada motor. Saat menekan remote, motor akan memberikan tanda berupa suara yang dihasilkan buzzer dan kedipan dari lampu sein.

Untuk mendukung kerja Answer Back System, maka dilengkapi dengan:

Cara Kerja Answer Back System

  • Remote – berfungsi sebagai radio mini yang akan mengeluarkan gelombang radio saat tombol dipencet. Remote di tenagai dengan baterai CR 2025 dan dapat mencapai jangkauan sekitar 20 meter (tergantung kekuatan baterai) dan dapat menembus penghalang seperti tembok.
  • Receiver – berfungsi menerima gelombang radio yang dipancarkan remote, dan memberikan sinyal ke buzzer untuk mengeluarkan suara serta lampu sein berkedip.
  • Buzzer – sejenis pengeras suara yang memiliki kemampuan
    bekerja pada tegangan rendah.
  • Diode – sebagai part untuk melindungi winker relay saat Answer Back System bekerja, agar tidak ada arus balik ke relay winker.
  • Kunci Kontak – berfungsi untuk mengkaktifkan atau menonaktifkan receiver. Receiver akan aktif saat kunci kontak dalam posisi off, dan sebaliknya.

Dalam penggunaanya, suara yang dikeluarkan buzzer dapat di setting dalam 3 jenis suara dan kekerasan suara, serta dapat di setting keluaran berupa suara – kedipan sein atau kedipan sein saja.

Remote juga dapat di setting dan dipasangkan dengan receiver yang ada pada motor, dimana motor dapat dipasangkan sampai dengan tiga remote. Di sisi lain misalnya remote hilang atau rusak, konsumen tidak harus mengganti semua Answer Back System, tetapi hanya dengan membeli remotenya saja dan di setting atau dipasangkan kembali dengan motor Anda.

Itulah penjelasan mengenai fitur terbaru Answer Back System dari Honda, jika Anda tertarik membeli motor dengan fitur ini, silahkan pesan Honda Vario 110 FI atau Scoopy FI di Bintang Motor.

Terimakasih,

Salam Satu Hati

Bintang Motor – Dealer Resmi Sepeda Motor Honda

Comments

  • Whisnu
    September 7, 2019 at 5:09 pm

    posisi receiver di vario 110fi, dmn y mas.

    motor sy vario 110fi 2014 ad stiker remotnya tp g dpt remot yah

    • BiMo
      September 9, 2019 at 2:32 pm

      Salam Satu Hati
      Hallo kak bisa cek di AHASS terdekat kak 🙂

chat
Add a comment