Motor Honda Racikan Indonesia Jadi yang Terbaik di Dunia

Bintangmotor– Brosis penjualan sepeda motor Honda di Indonesia sangat berkembang pesat, dengan adanya pabrik AHM di Karawang  memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia bahkan di Ekspor ke luar negeri. Siapa sangka bahwa racikan motor dari Indonesia menjadi yang terbaik di Dunia.

Dikutip dari semisena.com (08/02/) Honda Indonesia raih peringkat terbaik untuk kualitas produksi. Indonesia memang diketahui telah mendapatkan predikat sebagai negara dengan jumlah penjualan yang paling besar untuk produk sepeda motor bermerek Honda.

Baru-baru ini ada kabar yang menyebutkan hasil produksi yang dijalankan oleh Honda Indonesia juga mampu meraih kualitas produksi terbaik di dunia.

Kabar mengenai pencapaian luar biasa Honda ini ternyata dibenarkan oleh Wakil Presiden Direktur Astra Honda Motor (AHM), Johannes Loman.

Honda mempunyai produk yang bisa diekspor berarti produk buatan Honda Indonesia mempunyai kualitas yang mampu memenuhi persyaratan standar dari Honda Jepang.

Loman pun memberikan contoh yang berkaitan dengan hal ini. Misalnya saja seperti motor CBR250RR yang sebenarnya merupakan model global namun dipercayakan untuk dibuat di Indonesia.

Loman juga menambahkan jika peringkat terbaik dunia di raih oleh Honda Indonesia hampir sama dengan mendapatkan penjualan terbaik.

Motor tersebut tak bisa dikatakan sebagai model yang biasa. Pasalnya, motor itu juga mengadopsi sebuah teknologi yang disematkan pada motor CBR1000 dan diproduksi di Jepang.

Ditahun 2016, data distribusi yang dibuat Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) mencatat bahwa Honda telah mengekspor sebanyak 59.311 unit sepeda motor.

Sumbangan terbesar dari hasil penjualan itu ternyata diperoleh dari model Honda Beat dengan jumlah penjualan 28.919 unit.

Sedangkan untuk model global CBR250RR baru diekspor delapan unit saja pada bulan November.

Dengan begitu Brosis kita harus bangga produk buatan Indonesia yang pasti gak kalah hebatnya dengan yang di Jepang.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment