Motor Paling Irit Bisa Dipakai Nyalip

Masih ada yang pakai motor bebek? Sistem kendali manual pada motor tipe ini dianggap mampu memberikan efisiensi bahan bakar yang lebih baik daripada motor matic. Mungkin sebagian besar dari kalian sudah mengetahui hal ini namun ada juga yang ragu-ragu mengingat perkembangan dunia otomotif sangat pesat, banyak motor-motor baru yang bermunculan.

Lantas apakah motor bebek tetap yang paling irit?

Kita akan segera mencari tahu apakah itu adalah fakta atau sekadar rumor belaka. Pastikan Anda menyimak informasinya dengan baik, ini bisa menjadi pembuktian bagi para pengguna motor transmisi manual agar tetap bisa eksis ditengah pengguna matic yang hampir dimana-mana pasti ada.

Motor Bebek Lebih Irit Daripada Matic? Fakta!

Berbahagialah para pengguna motor bebek karena menurut para ahli otomotif penggunaan BBM dengan transmisi manual memang jauh lebih irit dibandingkan motor matic. Hal ini bisa terjadi karena pengaturan kecepatan dilakukan oleh fitur akselerasi gigi secara manual oleh pengendara sehingga proses pembakaran mesin pada motor bebek menjadi lebih efisien.

Perbandingannya dengan sistem motor matic yakni menggunakan putaran gas lebih banyak dan menghasilkan pembakaran yang kurang efisien. Bukan sekadar klaim sepihak melainkan pernyataan ini memang sudah diakui oleh PT Astra Honda Motor lewat laman resmi mereka, bahwa motor bebek relatif lebih irit.

Adapun untuk pengujian Honda Revo Fit disebutkan mampu menghemat BBM sampai 62.2 Kpl. Bandingkan dengan Honda Beat yang hanya bisa menghemat 57 Kpl. Dengan catatan fitur ISS (Idling Stop System) tidak diaktifkan.

Motor Bebek Honda Fit Tangguh dan Jago Nyalip

Berbicara mengenai motor bebek, kalau di Honda ada tipe Revo. Model motor bebek ini mampu bertahan dan tetap eksis ditengah banyaknya pengguna sepeda motor matic. Sepertinya Honda memahami bahwa motor Revo sudah banyak dipercaya ole masyrakat Indonesia sebagai salah satu tipe motor yang mampu mempunyai efisiensi bahan bakar yang sangat baik sehingga cocok untuk dipakai dalam berbagai keperluan.

Mayoritas penggunanya adalah orang dewasa mengingat anak-anak muda sebagian besar lebih memilih seri matic seperti Honda skutik honda genio fabulous, BeAT, dan lain sebagainya.

Kembali ke Revo Fit, motor ini rupanya tidak hanya menjadi salah satu motor bebek dengan penggunaan bahan bakar yang irit, melainkan juga mempunyai akselerasi yang sangat baik, gesit untuk menyalip kendaraan di jalanan. Namun, tentunya hal ini dapat dengan maksimal dilakukan jika Anda mahir mengendarai motor bertansmisi manual. Perpindahan gigi di waktu-waktu yang tepat sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara saat menggunakan motor bebek seperti Revo Fit.

Spesifikasi Motor Revo Fit 2022

Meskipun mempunyai tampilan yang lebih sederhana dibandingkan Honda Revo X. Model Revo yang satu ini tetap mempunyai fitur-fitur utama yang Anda butuhkan. Kapasitas kecepatan berada dikisaran 109,17 cc yang sudah dilengkapi dengan teknologi dengan PGM-FI, 4-Steps, SOHC, Single Cylinder. Tenaga maksimal yang mampu dihasilkan oleh Revo Fit terbaru berada dikisaran 8,7 hp di putaran mesin 7.500 rpm dan torsi 8,76 Nm pada 6.000 rpm.

Motor bebek ini mengandalkan sistem transmisi manual empat percepatan. Kapasitas tangki mampu menampung hingga 4 liter bensin.Untuk sistem kuncinya sendiri masih manual, jadi Anda tidak perlu khawatir jika sebelumnya masih merasa kurang nyaman dengan sistem smart key sistem.

Dengan fitur standar tersebut Anda sudah mendapatkan pengalaman berkendara yang nyaman. Hal yang terpenting adalah penggunaan BBM yang irit serta minat Anda terhadap motor bebek. Jangan memaksakan diri mengikuti trend membeli motor matic, belilah motor sesuai dengan keinginan dan minat Anda, siapa tahu Revo Fit adalah pilihan terbaik?

Tidak sembarangan Honda Revo ini memang lebih kurang sudah 12 tahun mengaspal di Tanah Air. Jadi tidak heran jika masih banyak pecinta motor bebek yang setia dengan motor ini sebagai salah satu transport pribadi andalan untuk pergi ke kantor, jalan-jalan keliling kota, sampai diajak mudik. Selagi dirawat dengan baik performa motor Revo tetap bisa diandalkan dalam berbagai situasi.

Untuk informasi pembelian motor Revo 2022 terbaru bisa langsung Anda lakukan dengan menghubungi Bintangmotor. Semoga saja di masa mendatang Honda mampu memberikan upgrade yang lebih baik untuk seri motor ini agar bisa tetap eksis mengikuti kemajuan yang ada.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • Add a comment

    Sehubungan dengan cuti bersama & libur lebaran
    Layanan online Honda Bintang Motor
    Slow respon
    Pesan anda akan kami balas segera mungkin
    Terimakasih