Bintang Motor – PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan New Honda CB150R StreetFire yang semakin gagah dan agresif, serta meningkatkan kenyamanan berkendara sesuai harapan pecinta motor naked sport.

Dikutip dari Astra-Honda.com (14/07) New Honda CB150R StreetFire kini memiliki desain baru pada shroud yang memberikan kesan big bike pada model ini, bodi samping, rear cowl, wavy disc brake, serta pijakan kaki aluminium, sehingga semakin menghadirkan kesan yang tangguh dan eksklusif.

Selain itu, motor sport terbaru Honda ini pun disematkan posisi stang baru yang membuat posisi berkendara semakin nyaman.

test drive

Bagi pecinta New Honda CB150R StreetFire tipe Special Edition (SE), AHM memberikan sentuhan berbeda yang lebih maskulin melalui desain undercowl baru untuk menyempurnakan aerodinamik dan performa.

Tampilan tipe SE pun semakin gagah berkat penyematan warna baru Fury Mat Red dan Raptor Mat Black yang hadir dengan desain karakter garis yang menunjukan kecepatan dan kelincahan.

Pada tipe standar, AHM juga memberikan penyegaran grafis dengan stripe merah pada warna Macho Black dan stripe kuning pada warna Wild Black yang membuat model ini semakin sporti.

Dikutip dari GridOto.com (18/07) Mesin New Honda CB150R ternyata juga kena sentuhan pembaruan, jadi bukan cuma desainnya.

Perubahan pada mesin New Honda CB150R ini terbatas pada perubahan ECU atau electronic control unit.

Selain ECU-nya berubah, tentu saja mapping pengapian dan fuel seting untuk injeksinya juga berubah.

“Hal ini untuk menyesuaikan dengan standar emisi Euro 3,” jelas Toshiyuki Inuma, President Director PT Astra Honda Motor (AHM).

Meski begitu, pria asal Jepang ini memastikan tidak ada penurunan pada performanya.

Klaim tenaga puncak pun tetap sama 16,7 dk di 9.000 rpm dan 13,8 Nm pada 7.000 rpm.

Tapi yang jelas, ada penurunan konsumsi bensin alias lebih hemat bahan bakar.

“CB150R sebelumnya 37,85 km/liter, yang baru 40,5 km/liter,” terang Endro Sutarno, yang juga dari Technical Service Division, PT. AHM.

Ternyata bukan cuma mapping ECU yang berubah, unit ECU-nya juga jadi lebih kecil.

“Tepatnya casing ECU-nya yang jadi lebih kecil seperti CB150 Verza,” sambung Reza Rezdie S., Technical Service Division, PT. AHM.

Secara spesifikasi, mesin motor ini tak berubah, tetap 1 silinder DOHC 4 katup 149,1 cc dengan bore 57,3 mm dan stroke 57,8 mm.

Karakter torsi yang kuat sejak putaran rendah pun masih dipertahankan. Selain mesin, ada beberap perubahan pada New Honda CB150R.

Diantaranya, desain bodi, disc brake model waving di kedua roda dan footstep pembonceng dari aluminium yang lebih sporti.

Harganya, New CB150R menjadi Rp 27,850 juta untuk tipe Special Edition dan OTR Rp 26,750 untuk tipe Standard OTR Jakarta.

cs
Sumber : www.astra-honda.com, www.gridoto.com