Penyebab Ban Motor Cepat Gundul

[vc_row][vc_column width=”1/6″][/vc_column][vc_column width=”2/3″][vc_message]Untuk informasi pembelian silahkan klik disini
[/vc_message][vc_column_text]Bintangmotor.com – Ban motor cepat gundul terjadi bisa karena kesalahan dari pengguna sepeda motor tersebut, bisa juga karena semakin menipisnya komponen yang dimiliki oleh ban.

Terdapat 4 faktor yang menyebabkan ban motor cepat gundul atau menipis. Dari ke empat faktor penyebab tersebut, sebagian besar karena kebiasaan cara berkendara. Sering sekali dilakukan dalam kebiasaan sehari-hari karena dianggap hal yang sepele.

 

Penyebab ban motor cepat gundul

  1. Tekanan angin ban

Tekanan angin pada ban menjadi hal yang paling berpengaruh mmebuat ban cepat menipis. Karena jika tekanan angin pada ban kurang maka permukaan ban yang bersinggungan dengan jalan menjadi lebih banyak. Hal tersebut jika dibiarkan akan memuat ban cepat menipis.

  1. Jarak tempuh

Jarak tempuh juga menyebabkan ban cepat menipis atau gundul. Tetapi, yang harus diperhatikan adalah umur ban yang digunakan untuk menempuh jarak yang jauh. Untuk jarak tempuh di atas 40 km per hari, umur ban hanya mencapai 1 tahun dan terkadang konsumen tidak menyadari.

  1. Kondisi jalan

Kondisi jalan sangat berpengaruh dengan kondisi ban akan cepat gundul atau tidak. Sering melewati jalanan yang rusak tentu bisa menyebabkan ban cepat botak. Tidak hanya membuat ban menjadi cepat gundul, jalan rusak sering kali membuat ban cepat benjol. Apalagi ketika dipakai melintas jalanan yang rusak dengan kecepatan tinggi.

  1. Gaya berkendara

Gaya berkendara menjadi salah satu penyebab ban cepat gundul juga lho. Jika anda memiliki gaya berkendara yang sering speeding dan rem mendadak, dipastikan umur ban menjadi cepat habis alias gundul.

Itu adalah 4 faktor yang membuat ban menjadi cepat gundul dan sering kali kita lakukan tanpa sadar. Oleh karena itu, hindari 4 hal tersebut agar ban motor lebih awet[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/6″][/vc_column][/vc_row]

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment