Pilih Masker yang Tepat untuk Berkendara

Bintangmotor.com – Disaat menghadapi pandemi saat ini, pemerintah memberlakukan peraturan untuk mencegah dan memutus rantai penularan covid-19 dengan di berlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Indonesia mengharuskan bagi para pengendara motor untuk selalu menggunakan masker ketika berkendara.

Menggunakan masker ketika berkendara menggunakan sepeda motor sepertinya sudah lumrah digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Gunanya selain melindungi dari debu dan kotoran, juga mencegah masuknya partikel jahat seperti polusi yang bisa membuat paru-paru kita rusak. Namun jangan asal pilih dan pakai masker ketika berkendara, salah-salah bisa malah membuat celaka lho.

Dengan menggunakan masker yang baik, maka berkendara juga bisa semakin nyaman, tetapi jika menggunakan masker yang kualitasnya tidak jelas malah bisa membuat celaka.

Menggunakan masker yang tidak sesuai bisa membuat oksigen yang kita hirup menjadi tidak maksimal, efeknya bisa membuat ngantuk dan membahayakan diri sendiri dan pengendara lain. Tanda otak kekurangan oksigen sangat mudah ditemui, yakni kita jadi sering menguap selama berkendara.

Kurang oksigen juga bisa menyebabkan turunnya kewaspadaan dan konsentrasi terhadap lingkungan sekitar. Dengan begitu, oksigen bisa kembali masuk ke otak dan konsentrasi kita bisa kembali lagi untuk melanjutkan perjalanan.

Ganti masker kalian dengan bahan yang nyaman, sehingga tidak mengalami kesulitan bernafas ketika berkendara ya!

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment