Resmi dibatalkan, Hujan Deras Bukan Masalah di MotoGP Inggris

0
25
views

Bintang Motor – MotoGP Inggris 2018 resmi dibatalkan, siapa sih yang harus disalahkan?

Dikutip dari Grid.Oto.com (27/08) Race director MotoGP, Mike Webb, menjelaskan bahwa ini adalah kesalahan sirkuit Silverstone sendiri. MotoGP Inggris dibatalkan karena alam alias force majeur.

Hujan deras di sirkuit Silverstone yang jadi tempat MotoGP Inggris digelar. Hujan deras tidak bisa ditanggulangi sampai enam jam dari jadwal balap yang ditentukan.

Race Director MotoGP tegas menyalahkan kondisi aspal sirkuit MotoGP Inggris.

“Sudah beberapa musim kami banyak mengalami balapan hujan deras dengan kondisi aspal yang belum diperbaharui. Kali ini kenapa hujan tidak bisa diatasi? Beberapa titik yang harus diamankan dari genangan air enggak bisa diantisipasi,” kata Mike Webb yang dikutip GridOto.com dari MotoGP.com.

MotoGP musim ini sirkuit Silverstone mengalami pembaharuan aspal.

Aspal yang lama dilapis ulang untuk menyambut MotoGP Inggris tahun ini.

“Pelapisan ulang aspal jadi penyebabnya. Kelihatan air di beberapa tempat tidak bisa surut. Parahnya, ini terjadi di titik yang kritis jalur balap,” jelas Mike Webb.

Mike Webb, Race Director, penyebab pengaspalan ulang

Twitter/MotoGP
Mike Webb, Race Director, penyebab pengaspalan ulang

Sabtu (25/8/2018) sudah jelas pihak Grand Prix Safety Officer, Franco Uncini, meminta supaya mengantisipasi kalau terjadi hujan deras.

“Kami diskusi dengan pihak sirkuit Silverstone. Bisa terjadi yang tidak diinginkan dengan melihat kondisi aspal. Minggu-nya pembalap menolak balapan karena safety sirkuit tidak memenuhi syarat,” urai Franco Uncini.

Balapan MotoGP Inggris akhirnya dibatalkan karena alasan keselamatan setelah pertemuan pihak FIM, Dorna Sports, IRTA, dan pembalap.

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*