Bintang Motor – PT Astra Honda Motor ( AHM) akhirnya menerima Sertifikat Uji Tipe (SUT) PCX Hybrid.

Dikutip dari Kompas.com (24/05) Ini berarti model anyar Honda tersebut sudah sah diproduksi dan dipasarkan di dalam negeri.

PCX Hybrid sendiri pertama kali diperkenalkan di hadapan publik dalam negeri, pada pameran Indonesia Internatinoal Motor Show (IIMS) 2018, Kamis (19/4/2018), di mana ini menjadi debut globalnya, walaupun sempat muncul wujudnya di Tokyo Motor Show (TMS) 2017.

Melalui Ahmad Muhibbuddin, Deputy Head of Corporate Communication AHM disebutkan, karena SUT yang merupakan syarat wajib sudah diterima, dan persiapan produksi massalnya sudah sesuai dengan perencanaan.

“Terkait hasil uji tipe Honda PCX Hybrid, dapat kami sampaikan informasi terbaru yang kami peroleh saat ini bahwa AHM telah menerima Sertifikat Uji Tipe (SUT) dari Kemenhub,” ujar Muhibbuddin.

“Jadi segala persiapan menuju produksi massal Honda PCX Hybrid saat ini berjalan sesuai jadwal, dan kami harapkan dapat segera memenuhi kebutuhan konsumen pecinta PCX,” ucap Muhibbuddin. Di mulai pada semester kedua nanti, PCX Hybid rencananya juga akan diproduki secara lokal, dengan volume sekitar 2.000 unit pertahunnya.

 

cs