Bintangmotor- Bro melalui divisi balapnya Honda Racing Corporation (HRC) memperkenalkan CBR250RR balap. Motor yang diberi nama CBR250RR Race Base Version (RBS) ini diperkenalkan di Osaka Motorcycle Show, 18 sampai 20 Maret lalu.

Dikutip dari TMCBlog.com (20/03) Terlihat dari livery Officialnya menggunakan basis warna Putih dengan detail Merah dan Biru Khas warna HRC banget.

Layaknya motor balap, pada motor ini lampu utama dan sein dan plat, serta spion dicopot. Knalpot lubang ganda pun diubah jadi knalpot balap besar. Tak luput, jok belakang dimutilasi. Lengkap sudah sosok motor balap ini.

Tak berhenti sampai situ, beberapa ubahan lain yang dilakukan adalah mengganti dudukan kaki jadi lebih tinggi, serta ban yang diperuntukkan khusus balap. Sistem pengereman ABS juga dipreteli. Semua ini membuat bobot motor berkurang.

Young machine memberikan beberapa Informasi tambahan bahwa Hardness dan ECUnya akan hadir khusus dengan salah ssatu fungsinya meng-unlock Speedlimit 180 km/jam sehingga CBR250RR ini akan bisa digeber lebih tinggi lagi dari 180 km/jam.

Beberapa bagian lain yang tidak berubah adalah suspensi, yang masih menggunakan suspensi upside-down milik Showa yang tidak bisa disesuaikan (non-adjustable).

 

Disinyalir Kuat seperti juga yang mereka siapkan untuk Fireblade, CBR600RR, NSF250R dan lain lain. HRC akan menjual Part Racing yang merupakan hasil riset Inhouse dari HRC untuk CBR250RR belum jelas benar apa yang akan jadi Part HRC dari CBR250RR ini namun dari Foto terlihat beberapa part seperti :

  1. Muffler full system berikut Braketnya ke Footpeg belakang
  2. Body Racing namun dengan pendekatan bentuk yang masih mirip dengan versi produksi
  3. Footpeg Racing
  4. ban Dunlop

Berikut galeri foto Detail Honda CBR250RR Spek HRC Bro :

Honda tidak menjelaskan lebih jauh apa yang akan dilakukan terhadap CBR250RR ini. Misalnya, akan diadu di kompetisi balap apa. Mereka juga tidak menginformasikan soal harga. Namun pastinya akan lebih mahal ketimbang versi standar.