Tidak Semua Velg Motor Cocok Dipasang Ban Tubeless Lho!

Untuk informasi pembelian silahkan klik disini
Bintangmotor.com – Ternyata tidak semua pelek motor bisa dipasang dengan ban tubeless atau tanpa ban dalem. Bukan hanya pelek model jari-jari saja, ternyata pelek jenis cast wheel atau palang juga ada yang tidak bisa dipasang ban tubeless.

Banyak sekali pengguna sepeda motor yang memaksakan peleknya memakai ban tubeless padahal tidak cocok. Hal tersebut malah akan menimbulkan masalah tersendiri untuk fungsi ban tubeless-nya.

Pelek seperti apasih yang cocok untuk dipasang ban tubeless?

Perbedaan pelek yang aman dan tidak untuk memakai ban tubeless ada di bagian dalam peleknya. Pelek khusus ban tubeless memiliki benjolan di sisi dalam pelek yang berfungsi untuk menahan ban agar tetap rapat dengan bibir pelek.

Pelek cast wheel atau palang memang bisa dipasang ban tubeless, namun fungsinnya tidak maksimal. Karena tekanan angin di dalam ban akan mudah keluar.

Oleh karena itu, bila tekanan angin pada motor Anda sering berkurang saat menggunakan ban tubeless bisa jadi karena peleknya tidak sesuai.

Lebih baik cek dulu spesifikasi pelek yang akan Anda gunakan dan jangan asal mengambil resiko, karena dapat membahayakan saat sedang berkendara.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment