BintangMotor.com – Oli sangat penting sebagai pelumas kendaraan kita, namun bagaimana jika oli yang kita pakai ternyata oli palsu.

Dikutip dari Triomotor, Barang palsu memang menyebalkan. Gimana tidak, botol sudah mirip, harga sudah sesuai kantong alias lebih murah, dan tentu saja kita sudah berharap menggunakan barang baru yang orisinil.

Ternyata ketika diamati lebih detil palsu, rugi dong. Apalagi jika kita pakai barang palsu untuk motor tunggangan, oli misalnya, sudah jelas kedepanya kendaraan kesayangan kita terancam.

Kerusakan part-part daleman siap mengintai. Oli pelumas yang seharusnya melumasi mesin, malah tidak mampu bekerja akibat kualitasnya yang abal-abal, ngerihh!

Menyimak hal tersebut AHM memberikan sebuah tips cara membedakan sebuah oli asli atau palsu merk AHM Oil.

Walaupun bukan oli secara umum, tapi setidaknya ini berguna bagi pengguna oli AHM. Ada tiga cara untuk membedakan mana oli asli mana oli palsu AHM Oil yaitu sebagai berikut :

Tips Cara Membedakan Oli AHM Asli Dengan Yang Palsu 1

  1. Pertama, kode pengaman pada tutup botol. Oli AHM asli memiliki kode pengaman yang sejajar dengan tutup botol, sedangkan yang palsu tidak sejajar atau bahkan tidak punya pengaman.
  2. Kedua, cetakan kode pada bagian bawah botol. Yang asli memiliki 4 cetakan kode, sedangkan yang palsu kurang dari 4 atau tidak berjumlah 4.
  3. Ketiga, jendela botol. Oli AHM asli memiliki jendela botol (untuk melihat isi di dalam botol) berukuran kecil, sedangkan yang palsu ukurannya lebar.

Jadi setidaknya Brosis sudah sedikit mengenal ciri-ciri oli AHM yang asli dan palsu, jadi sudah bisa membedakannya ketika hendak membelinya.

Lebih aman jika melakukan penggantian AHM Oil di bengkel resmi Honda yaitu di AHASS BINTANG MOTOR ,Tidak perlu mengantri karena service di Ahass Bintang Motor bisa Booking Online Bintang Motor lewat aplikasi di HP Brosis, ganti oli nya pun pakai alat canggih yaitu sedot oli, dan harga nya sesuai standar pabrik.