Tips Cara Mengamankan Motor dari Pencurian

Bintangmotor – Salah satu tindakan kriminal yang sering kali mengancam adalah curanmor Walaupun kita para pengguna motor kerap waspada dengan situasi dan kondisi di sekitar, ternyata kejadian curanmor tetap saja terus berulang. Oleh karena itu kita harus pandai pandai untuk mengamankan motor dari pencurian.

Dikutip dari Motorplus (06/07) Sebenarnya, ada beberapa langkah mudah yang bisa dilakukan untuk mengurangi resiko menjadi korban curanmor.

 

Tips Cara Mengamankan Motor dari Pencurian

Utama selalu mengunci motor dan jangan lupa untuk menutup lubang kuncinya dengan pengaman bermagnet.

Agar lebih aman lagi, sebaiknya ditambah kunci pengaman lainnya. Seperti menggembok cakram bisa menjadi satu di antara banyak pilihan.

Selain cara-cara yang tadi, ternyata masih ada satu lagi cara yang lebih mudah untuk mengamankan motor.

Cara sederhana tersebut yakni mengubah arah setang pada saat mengunci. Hampir semua pemilik kendaraan roda dua di Indonesia menghadapkan setang ke arah kiri saat mengkunci setang.

Hal tersebut sudah menjadi kebiasaan dan di anggap suatu hal yang wajar. Untuk mengurangi resiko menjadi korban curanmor, sebaiknya hadapkan setang ke arah kanan.

“Mungkin karena orang Indonesia sudah kebiasaan megang motor sebelum di naiki berada di sebelah kiri motor, setidaknya kalo setang di arahin ke kanan akan membuat para pencuri kewalahan saat akan membobol,” ungkap Martayadi, salah satu pengguna trik ini.

Eits, cuma motor Honda loh Brosis ternyata yang bisa mengunci setang ke arah kanan.

Salah satu keunggulan motor Honda yang tidak dimiliki produk motor lainnya dalam hal keamanan dari maling adalah dapat mengunci setang pada saat posisi setang menghadap ke kanan.

Tidak banyak yang mengetahui tentang arah kunci setang ke kanan ini sangat bermanfaat dibanding kunci stang ke kiri.

Kelemahan kunci setang menghadap ke kiri adalah masih menyisakan banyak ruang untuk pembobol motor beraksi.

Jika setang dikunci ke arah kanan, kunci T yang biasa dipakai para pencuri motor tidak akan bebas dan lebih sempit ruang geraknya.

Jadi, pencuri akan susah dan membutuhkan waktu yang lebih lama dibanding kunci setang arah ke kiri.

Selain dengan cara sederhana di atas, Brosis juga bisa memasang Smart Key BRT untuk meminimalisir dari pencurian motor. Dengan Harga sekitar Rp. 390.000 Brosis sudah membuat pengaman di motor kesayangannya.

Untuk Info Lebih lanjut bisa WA ke No. 081219311441

Tips Cara Mengamankan Motor dari Pencurian 1

Comments

chat
Add a comment