TIPS : MERAWAT MOTOR BERINJEKSI

Pagi bro-sis Honda Lovers mimin mau kasih wejangan buat kalian…uhuk..uhuk…(bergaya seperti kakek-kakek) hihiihii 🙂

skema cara kerja pgm-fi

Oke kembali ke topik yang mau kita bahas yah, teknologi pada motor terus berkembang dulu nya menggunakan karburator sekarang sudah mengusung teknologi injeksi (PGM-Fi). Buat sebagaian orang yang sudah nyaman menggunakan teknologi karburator dan tidak mau beralih ke teknologi injeksi (PGM-Fi) pasti mau tidak mau mereka akan mempunyai kecendrungan khawatir dengan perawatan nya apakah lebih mudah apa jadi makin lebih rewel, tapi kalau menurut mimin seharus nya teknologi baru itu semakin mempermudah bukan malah jadi mempersulitkan ^_^ so terkadang memang harus berani keluar dari zona nyaman karena pada akhir nya motor berkaburator juga akan makin sulit nanti nya mencari sparepart nya.

Ritual yang agan harus lakukan

  1. Panas kan motor sebelum melakukan perjalanan minimal 5 menit (manasin nya jgn pake kompor yah gan ntar meleduk hehehe)
  2. Cara membuka dan menutup gas dengan perlahan-lahan jangan tiba-tiba (sentak2)
  3. Perhatikan pergantian berkala oli sesuai waktu nya
  4. Begitupun aki dan busi jika sudah tidak layak jalan segera diganti
  5. Tangki bensin jangan sampai kosong sekali yah paling tidak masih di garis 1 lah yah bro-sis udah harus isi lagi
  6. Vent belt di cek juga yah bro sis Honda lovers masih layak atau tidak melihat nya gampang kalau di vent belt sudah terlihat crack/retak2 di karet nya segera ganti

Kalau bro-sis care dengan motor nya lakukan lah hal tersebut sebagai keharusan,semua di lakukan karena hal tersebut bukan semata-mata merawat motor tapi juga bisa meminimalisir angka kecelakaan yg di sebabkan kerusakaan pada kendaraan. Kalau bro sis udah care dengan motor nya di jalan pun jadi tenang kan berkendara nya.

Okey sampai disini saja bro sis Honda lovers…

see you on next artikel…

salam satu hati…

salam satu aspal

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment