Tips Sederhana Merawat Motor Agar Tetap Prima

Bintangmotor.com – Sepeda motor adalah alat transportasi yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Selain karena mudah untuk dikendarai, sepeda motor juga bisa untuk dibawa menyalip saat macet.

Pemakaian yang intens terkadang membuat kita lupa dengan merawatnya. Jika sepeda motor sudah rusak, maka akan mengeluarkan biaya yang lebih banyak lagi.

Berikut tips merawat sepesa motor agar tetap prima :

  1. Rutin mengganti oli
    Oli sangat berfungsi karena sebagai pelumas kendaraan sekaligus merawat dan mendinginkan mesin saat bekerja atau saat di kendarai, oli merupakan komponen penting pada sepeda motor yang harus diganti minimal 2 bulan sekali. Jika kita rajin mengganti oli kendaraan bisa dipastikan motor tidak akan cepat rusak.
  2. Rajin cek aki
    Selalu mengecek aki baik itu aki kering atau aki basah, komponen sangat vital bagi motor ini harus sering dicek. Ketika akan menggunakan motor khusus pengguna aki basah pastikan air terisi penuh.
    Sedangkan untuk aki kering, bisa cek dengan setrumkan saja di toko aki terdekat. Namun jika sudah terasa performa aki sudah menurun, lebih baik segera mengganti dengan aki baru di bengkel AHASS sebelum merusak bagian motor yang lain.
  3. Cek kondisi ban
    Sebelum berkendara sangat dianjurkan sekali untuk mengecek kondisi ban, karena jika kekurangan angin berakibat fatal hingga menyebabkan kecelakaan. Untuk menghindari hal itu jangan pernah malas mengecek kondisi ban setiap harinya.
  4. Servis motor
    Agar mesin dan komponen kendaraan Anda awet dan tak cepat rusak, setiap 5.000 km sekali motor harus diservis. Sangat disarankan untuk servis di bengkel resmi kami Honda AHASS Bintang Motor.
  5. Mencuci motor
    Mencuci sepada motor dapat membuat motor menjadi lebih terawat dan terbebas dari karat.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment
    UPDATE : JAM OPERASIONAL KAMI SAAT INI : 08:00 s/d 15:00
    +