Tips Simpel Merawat Motor Agar Tetap Prima

Untuk informasi pembelian silahkan klik disini
Bintangmotor.com – Sepeda motor merupakan kendaraan yang sangat digemari masyarakat Indonesia. Terbukti dari jumlah kendaraan bermotor yang ada di Indonesia, hampir setiap hari pasti Anda menjumpai sepeda motor di setiap jalanan.

Salah satu penyebabnya adalah karena harganya yang lebih terjangkau dibanding dengan mobil, dan gesit untuk digunakan. Bisa untuk menyalip diantara mobil dan berkendara di jalanan yang sempit.

Namun, masih belum banyak pengendara yang memperhatikan kesehatan motor secara penuh. Mungkin karena kesibukan yang dilakukan sehari-hari hingga tidak memiliki waktu banyak untuk merawat motor tersebut.

Apa saja tips simpel merawat motor tetap prima? Simak tips berikut :

  1. Ganti oli secara rutin

Oli memiliki peranan penting untuk menjaga performa mesin. Oli juga memiliki fungsi sebagai pelumas komponen mesin. Disarankan untuk mengganti oli setiap 2 bulan sekali atau sesuai dengan kebutuhan jarak tempuh.

  1. Servis rutin secara berkala

Menyervis sepeda motor secara berkala memang sangat penting untuk keprimaan sepeda motor itu sendiri. Anda hanya perlu membawa motor Anda ke bengkel resmi AHASS untuk melakukan servis secara rutin. Menggunakan jasa servis motor di bengkel resmi AHASS sudah dijamin dan dipastikan keamanan dan kenyamanannya.

  1. Ganti aki sesegera mungkin jika habis

Jika aki sudah habis, sebaiknya langsung diganti. Hal ini masih banyak dilalaikan oleh pengguna sepeda motor. Tanda-tanda aki motor yang sudah habis cukup mudah dikenali.

Seperti lampu motor yang mulai redup, stater tidak bisa dipakai, lampu sen yang tidak menyala dan masih banyak lagi. Bila motor Anda sudah memiliki gejala tersebut, maka segera cek dan ganti bila sudah habis.

  1. Gunakan lampu jauh dan dekat secara bergantian

Kebanyakan pengguna sepeda motor hanya menggunakan lampu dekat saja saat berkendara baik siang maupun malam. Padahal masih ada lampu jauh yang bisa digunakan secara bergantian, agar daya tahan lampu motor bisa lama.

  1. Cek kondisi ban

Selalu memastikan kondisi ban dan tekanan angin nya sebelum menggunakan sepeda motor.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment