Wajib Simak, Ini Hal Penting Sebelum Beli Motor Di Awal Tahun!

Pergantian tahun bagi sebagian orang adalah sesuatu yang sudah ditunggu-tunggu sejak lama, ada yang ingin beli barang-barang baru, termasuk sepeda motor baru. Namun, jangan sampai mengabaikan hal-hal penting. Membeli motor ini 10 tahun sekali juga belum tentu, kadang ada yang sekali dalam seumur hidup. Ya, selebihnya hanya perawatan sepeda motornya secara rutin. Jika Anda ingin membeli motor di awal tahun, tapi masih ada perasaan ragu-ragu, maka artikel ini siap memberikan solusi.

Admin akan membahas tuntas hal apa saja yang perlu di perhatikan pada saat membeli sepeda motor. Mulai dari menentukan tipe, memperkirakaan harga, dan sebagainya. Silahkan di simak penjelasan lebih lengkap di bawah ya.

Perhatikan Tipe Motor yang Akan Dibeli, Sesuaikan Dengan Kebutuhan!

Ada banyak sekali jenis-jenis motor yang tersedia di dealer, ukurannya beragam kemampuannya juga berbeda, dan hal yang paling mencolok adalah harganya. Ya, mulai dari yang termurah sampai yang paling mahal, semuanya ada. Tidak jarang kalau main ke dealer sebagian besar pembeli akan kebingungan dan malah salah target. Oke, supaya tidak mengalami hal serupa, pastikan Anda sudah punya tujuan yang tepat, minimal dari rumah sudah ada gambaran model motor seperti apa yang mau di beli.

Sebagai catatan berikut ini beberapa tipe-tipe motor yang Anda ketahui, beserta ciri khasnya.

1.Motor Sport

Ini tingkatan tertinggi dari kendaraan sepeda motor roda dua,  dirancang khusus untuk para juara dan orang-orang yang mempunyai budget luar biasa. Bagaimana tidak? Harga motor-motor sport ini bisa mencapai puluhan juta. Ambil contoh CRF 250 RALLY harganya mencapai 88 juta. Body-nya besar, untuk Anda yang tidak terbiasa sudah pasti akan kesulitan untuk mengendalikannya. Berbicara masalah ketangguhan sudah pasti bisa di andalkan, motor dengan tipe sport bahkan terkadang digunakan untuk balapan lho.

Baca juga: Honda CRF250 RALLY Siap Off Road Keliling Nusantara

Bisa di pahami, jika kebutuhan Anda paling-paling hanya berkeliling kota, atau berangkat kerja dengan jarak kurang dari 10 km, maka menggunakan motor dengan jenis ini sepertinya tidak perlu di rekomendasikan. Terkecuali jika Anda memang sedang dalam kondisi finansial yang sangat bagus, dan tertarik untuk memiliki motor mahal.

2.Matic/Skutik

Ini yang biasanya menjadi tipe motor andalan anak muda, desainnya sangat fashionable dan unik. Hadir dengan beberapa model yang terus mengalami pembaruan tanpa kenal batasan. Sebut saja Scoopy yang sekarang sudah tidak menggunakan kunci lagi untuk menyalakan motornya. Melainkan sudah mempunyai fitur smart key. Berbicara masalah harga, motor matic dan skutik masih barada di kisaran 20 juta.

3.Motor Bebek (Cub)

Menjadi salah satu jenis sepeda motor yang populer di Indonesia, motor dengan sistem penggunaan gigi ini biasa disebut sebagai motor bebek. Desainnya terkesan biasa, namun untuk model-model terbarunya sudah lebih baik. Salah satu hal yang sudah menjadi rahasia umum adalah motor bebek ini sangat awet jika berbicara masalah efisiensi bahan bakar.

Kisaran harganya mirip matic kok, masih di rentang harga belasan juta sampai mungkin 20 jutaan. Sebagai catatan motor ini cocok untuk semua kalangan dari anak muda, orang dewasa, pekerja, bapak-bapak, dan sebagainya

Mana Sepeda Motor yang Cocok Untuk Dibeli?

Ya, sesuaikan dan posisikan diri Anda saja. Tadi Kami sudah bilang Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Jika Anda adalah anak muda yang ingin selalu tampil beda, maka cek saja motor matic/skutik yang pengendaliannya mudah, desainnya juga trendy sesuai dengan zaman modern.

Namun, jika Anda adalah pengusaha dagang keliling, maka sepeda motor bebek mungkin bisa di jadikan opsi, ya mungkin juga menggunakan yang matic tergantung keinginan Anda saja. Pada intinya jika penggunaan Anda masih tergolong normal maka rekomendasi terbaiknya adalah motor bebek dan matic/skutik.

Sedangkan untuk Anda yang memang mempunyai budget lebih, suka dengan adernalin tinggi, silahkan cek dulu varian motor sport. Apapun sepeda motor yang Anda beli pastikan untuk melakukan konsultasi saja dulu bersama tim dealernya. Membeli motor ini adalah salah satu keputusan yang berat bagi sebagian orang.

Info Pemesanan Sepeda Motor Honda Terlengkap

Bebaskan diri Anda untuk memilih berbagai macam jenis kendaraan roda dua di Bintangmotor.com. Kami adalah dealer yang menjual berbagai tipe dan model motor terbaru yang di update setiap tahunnya. Anda bisa langsung informasikan dulu kebutuhannya, nanti akan Kami berikan rekomendasi unit yang sesuai.

Bagaimana cara melakukannya?

Mudah kok, tinggal datang langsung ke dealer Kami yang sudah tersebar di berbagai lokasi di Indonesia. Termasuk kota metropolitan Jabodetabek. Anda juga bisa melakukan tanya jawab langsung tanpa install aplikasi, di pojok kiri bawah. Lakukan konsultasi sebelum beli motor sekarang juga!

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • Add a comment

    Sehubungan dengan cuti bersama & libur lebaran
    Layanan online Honda Bintang Motor
    Slow respon
    Pesan anda akan kami balas segera mungkin
    Terimakasih