Akhirnya PT Astra Honda Motor (AHM) mengawali tahun 2011 ini dengan meluncurkan Honda CBR250R, sepeda motor sport premium yang akan menjadi flagship model di Indonesia.

AHM memasarkan Honda CBR250R untuk menjawap permintaan konsumen terhadap produk sepeda motor sport premium yang memadukan kecanggihan teknologi dan gaya sporty mewah kelas dunia. Segmen ini tumbuh seiring dengan permintaan sepeda motor secara nasional yang terus bertumbuh.

Akhirnya CBR250R di launching di Indonesia 1

Tahun lalu, pasar sepeda motor nasional mencapai 7.4 juta unit dan tahun ini diperkirakan akan mencapai 8,2 juta unit. AHM mengawali tahun 2011 ini dengan mencatatkan penjualan sebesar 331.596 unit pada bulan Januari atau tumbuh sekitar 53.5% dibandingkan bulan Januari tahun sebelumnya. Pencapaian ini mengukuhkan dominasi Honda di pasar sepeda motor domestik dengan pangsa pasar 49.8%.

Melengkapi pencapaiannya pada bulan Januari lalu, AHM memperkenalkan Honda CBR250R yang akan menjadi flagship di segmen motor sport premium. Motor ini merupakan model global kedua yang dipasarkan AHM di Indonesia setelah pertengahan tahun lalu merilis skutik premium Honda PCX.

“Hari ini dengan bangga kami perkenalkan Honda CBR250R, produk global kedua kami yang juga akan dipasarkan di beberapa negara lain di Asia, Eropa, Amerika, dan Australia,”” ujar Yusuke Hori, President Director AHM.

Honda CBR250R tampil dengan konsep desain generasi terbaru dari Honda untuk motor sport full fairing yang dirancang dari bentuk dinamis dan sporti berdasarkan “Mass Centralization Form” serta terisnpirasi dari model Honda VRF1200F dan CBR1000RR. Konsep ini memungkinkan pencapaian aerodinamika yang jauh lebih efisien, kemudahan bermanuver, sekaligus tampilan yang sporti dan mewah.

Dalam hal fitur, Honda CBR250R merupakan motor pertama di dunia di kelasnya yang menerapkan teknologi Combined-ABS, yaitu sistem pengereman yang memadukan antara Combi Brake System dengan Antilock Braking System. Sistem ini menghasilkan perfoma yang efektif pada saat pengereman mendadak maupun pada konsidi jalan yang licin sehingga meningkatkan stabilitas kontrol terhadap kendaraan.

Untuk melengkapi kenyamanan berkendara, Honda CBR250R dibekali sistem Pro-link untuk suspensi belakang. Sistem ini akan membuat goncangan pada tempat duduk terasa lebih lembut melalui mekanisme kerja Pro-Link yang berkarakter progesif.

Honda CBR250R akan dipasarkan dengan tiga pilihan warna yang mewah, yaitu Candy Ruby Red, Asteroid Black Metallic & Sword Silver Metallic. Adapun harga (OTR Jakarta & Tangerang) untuk tipe ABS adalah Rp. 46,5 juta dan untuk tipe STD Rp. 39,9 juta. AHM menargetkan penjualan Honda CBR250R pada tahun 2011 ini sebanyak 10.000 unit.