Apakah Shock Breaker Honda ADV150 Tidak Seempuk Motor Lain?

Bintangmotor.com – Honda ADV150 telah resmi memasuki pasar Indonesia dan sudah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Beberapa diantaranya ada yang berpendapat bahwa motor berdesain offroad ini memiliki suspense keras atau kurang empuk.

Sebenarnya itu pendapat yang wajar, dampak suspensi Honda ADV150 kurang empuk dipengarauhi oleh bobot penumpangnya. Motor pabrikan tentu akan mengambil pilihan suspensi yang menurut kajian mereka banyak tempat untuk konsumen kebanyakan.

Jika pabrikan membuat suspensi pasti disesuaikan dengan umum, diambil dari rata-rata. Jadi empuk atau tidaknya tergantung bobot penumpang saja, jika penumpangnya memiliki bobot yang berat pasti akan merasa suspensinya empuk.

Jika pengguna merasakan kurang nyaman dengan suspensi Honda ADV150, maka memodifikasi suspensi menjadi solusi. Tentunya suspensi pengganti harus sesuai dan berkualitas bagus.

Kalau ganti harus yang bisa di-adjust karena ada beberapa yang ada di aftermarket ada yang bisa di-adjust dengan catatan lebih bagus. Hal lain yang perlu diperhatikan dalam mengganti suspensi ADV adalah ukuran panjangnya.

Meski berbasis sama dengan Honda PCX, namun ADV memiliki ukuran suspensi yang lebih panjang. Kalau beda ukuran akan mempengaruhi kenyamanan dan keamanan.

Panjang shock breaker harus sama kemudian bisa di-adjust disesuaikan dengan berat pengendara.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment