Bahaya Menggunakan Jas Hujan Ponco Saat Berkendara di Musim Hujan

Bintangmotor.com – Saat musim penghujan seperti ini, perlengkapan berkendara menjadi bertambah salah satunya seperti membawa jas hujan.
Namun, ada baiknya memilih jas hujan yang aman seperti jas hujan setelan alias atas bawah seperti pakaian.

Karena jas hujan ponco berbahaya jika digunakan untuk perlengkapan berkendara. Pada dasarnya jas hujan ponco digunakan untuk pejalan kaki. Baik dari Kepolisian dan Praktisi keselamatan berkendara tidak menyarankan model jas hujan seperti ini.

Jas hujan ponco atau yang disebut (raincoat) itu sangat berbahaya sekali, bahkan di dunia saja jas hujan ini tidak disarankan untuk digunakan.

Berikut bahaya menggunakan jas hujan ponco :

  1. Desain yang membahayakan
    Desain jas hujan ponco memiliki ukuran yang lebar karena sesungguhnya di peruntukan untuk pejalan kaki. Memiliki ukurannya yang lebar ini bahkan tidak sedikit pengendara akan mengalami kecelakaan. Yaitu bisa tersangkut di sela sela motor, dan bisa terhentinya roda, gear, dan rantai, akibat jas hujan ponco yang menyelip masuk ke roda motor.
  2. Tidak melindungi penuh tubuh dari basah
    Sebagian orang banyak yang berpikiran jas hujan ponco lebih baik dalam menghalau air hujan. Tapi kenyataannya tidak demikian, karena jas hujan ponco bisa membuat tubuh pengendara akan lebih basah dengan sisi kanan kiri yang masih memungkinkan air hujan masuk ke dalamnya.
  3. Pengendara lebih mudah hilang keseimbangan
    Bentuk lebar bahkan bisa menutupi lampu depan, bisa membuat pengendara lebih mudah kehilangan keseimbangan. Terlebih jika angin bertiup kencang.
  4. Mengurangi kemampuan berkendara
    Dapat menahan halauan angin yang diselingi dengan air hujan, tidak hanya bisa menghilangkan keseimbangan tetapi juga dapat mengurangi skill berkendara Anda.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment