3 Jenis Kunci Ganda yang Aman untuk Motor

Bintangmotor.com – Untuk kalian yang ingin bepergian atau liburan dan harus meninggalkan kendaraan khususnya motor di rumah, pasti memiliki perasaan yang khawatir dan was-was.

Namun, Anda jangan terlalu khawatir berlebih. Karena celah pada motor yang bisa digunakan untuk memasang pengaman ganda.

Celah yang bisa dimanfaatkan itu adalah kunci rem cakram. Rem cakram memang jadi salah satu bagian favorit pemilik motor untuk memasang pengaman ganda. Sebab di pasaran begitu banyak tersedia pengaman ganda untuk rem cakram.

Selain sistemnya mudah, memasang pengaman di cakram juga menjadi solusi praktis dan tepat, ketimbang harus memasang kunci pada bagian rantai atau memasang kunci di bagian roda.

Berikut 3 jenis kunci cakram yang banyak dijual di pasaran :

  1. Gembok Motor Konvensional
    Gembok jenis ini lazim digunakan untuk mengunci pintu gerbang atau pintu teralis. Namun bisa juga digunakan untuk motor.
  2. Kunci Cakram
    Kunci cakram model footpeg ini punya fungsi sama seperti gembok konvensional, yakni untuk mencegah roda depan bergerak.
  3. Grip Lock
    Fungsi pengaman pada grip lock bekerja dengan cara mengunci tuas gas dan handle rem motor, sehingga motor tidak bisa digunakan tanpa membuka kunci grip lock tersebut. Motor pun akan aman dari tindak pidana pencurian.
    Namun perlu diingat, saat ingin menggunakan motor kembali jangan lupa untuk membuka kunci yang terpasang pada cakram motor Anda.
    Jika tidak kunci cakram akan beradu dengan rem cakram dan akibatnya cakram bisa bengkok tipis dan mengganggu performa pengereman.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment