Berapa Lama Proses Indent Motor? Ini Jawabannya!

Beli motor sekarang tidak sama seperti dulu. Biasanya ada uang ada barang langsung datang bisa di bawa pulang. Namun sekarang para pelanggan perlu menunggu dengan sabar proses inden motor yang sedang menjadi trend baru. Banyak yang bertanya-tanya kenapa beli motor bisa sesulit ini padahal dulu kan gampang.

Oke, supaya bingung lagi ada baiknya untuk tahu situasi yang sedang terjadi. Kami akan jelaskan berapa lama estimasi inden motor Honda dan apa yang menyebabkan hal seperti ini bisa terjadi.

Estimasi Proses Inden Motor Honda

Perkiraan inden motor Honda sangat bervariasi tergantung dari tipe motornya. Di dealer Bintangmotor sendiri inden motor Honda berada dikisaran 1-2 bulan, bisa lebih lama tergantung tipe motornya. Permasalahan inden ini terjadi secara merata, sekarang mau beli motor harus inden dulu kecuali untuk tipe tertentu yang memang pada saat itu sudah ready di dealernya.

Tentu itu bukanlah waktu yang sebentar, mengingat kebutuhan setiap orang berbeda-beda ada yang memerlukan motor dalam waktu dekat untuk urusan transport berangkat kerja yang lokasinya jauh, UMKM yang mau berjualan keliling, dan lain sebagainya.

Lantas sebenarnya apa yang membuat inden motor ini memakan waktu yang cukup lama? Soalnya dulu inden paling seminggu atau bahkan beberapa hari. Jelas ini bukan situasi yang wajar dan harus dicari tahu penyebabnya. Tenang saja, Kami sudah buatkan rangkuman singkat mengenai apa yang sebenarnya terjadi, silahkan cek penjelasan lebih lengkapnya di bawah.

Inden Motor Jadi Lama Karena 3 Faktor Utama Ini!

1. Efek Pandemi

Pandemi membuat berbagai sektor industri mengalami berbagai macam kendala. Salah satunya adalah distribusi dan pembatasan pekerja pabrik. Secara tidak langsung produksi di pabrik utamanya juga berkurang tidak maksimal seperti sebelum pandemi berlangsung. Selain itu distribusi unit sparepart juga kemungkinan terhambat. Ya, pandemi memang hampir mengubah segalanya saat ini kondisi pandemi sudah mulai terkendali. Bisa dikatakan sistem produksi dan perakitan motor juga sedang dalam masa recovery dari berlangsungnya pandemi sehingga produksi tipe motor tertentu agak terhambat.

2. Kelangkaan Chip Semikonduktor

Sebenarnya masih berkaitan dengan imbas pandemi, produksi komponen chip semikonduktor juga mengalami penurunan bahkan bisa dikatakan langka. Mungkin beberapa dari kalian bertanya-tanya, memangnya otomotif motor butuh chip semikonduktor?

Tentu saja butuh, pembuatan panel digital pada speedometer adalah salah satu contohnya. Saat ini hampir semua motor keluaran baru sudah menggunakan sistem ini untuk menunjukkan kecepatan dan indikator berapa banyak bahan bakar dan daya aki yang tersisa. Karena chip semikonduktornya juga sedang langka, secara tidak langsung produksi juga terhambat karena bahan tersebut sulit didapatkan. Terlebih lagi untuk unit eksklusif seperti PCX 160 yang dibekali dengan teknologi canggih terbaru dari Honda, estimasi indennya lebih lama dibandingkan motor dengan teknologi standar.

3. Permintaan yang Sangat Tinggi Namun Produksi Masih Belum Stabil

Alasan terakhir karena permintaan yang tinggi. Permintaan semakin tinggi, namun masih belum bisa diimbangi dengan produksi motor sehingga akibatnya inden pun menjadi salah satu hal wajib yang bisa dilakukan untuk membeli motor tipe tertentu. Seperti yang Anda ketahui banyak masyarakat yang membutuhkan sepeda motor untuk berbagai keperluan, saat ini pabrikan Honda sedang berupaya untuk memenuhi supply terhadap permintaan dari pelanggan.

Sampai Kapan Harus Inden Jika Beli Motor?

Tidak ada kepastian, selagi ketiga hal di atas masih terjadi maka kemungkinan inden akan terus terjadi hanya saja mungkin waktu menunggunya tidak begitu lama. Jadi pelanggan diharapkan bisa tetap sabar menunggu motor impian sampai datang ke dealer.

Lagipula kualitas motor terbaik memang harus dipersiapkan sedemikian rupa supaya mampu memberikan kepuasan berkendara yang nyaman dan andal untuk kebutuhan Anda. Untuk informasi pemesanan sepeda motor tipe apapun sekarang bisa dilakukan dengan mudah melalui fitur beli motor online cukup via WA yang disediakan oleh Bintangmotor. Anda bisa cek status berapa lama inden motor, dan juga melihat simulasi kredit dari setiap unit motor yang diinginkan.

Hubungi admin Kami untuk mendapatkan pemberitahuan terbaru seputar daftar harga terlengkap serta penawaran terbaik dari Bintangmotor!

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • Add a comment

    Sehubungan dengan cuti bersama & libur lebaran
    Layanan online Honda Bintang Motor
    Slow respon
    Pesan anda akan kami balas segera mungkin
    Terimakasih