Diprediksi 6,8 Juta Unit Motor Akan Meramaikan Arus Mudik 2019

Untuk informasi pembelian silahkan klik disini
Bintangmotor.com – Dikutip dari data Kementrian Perhubungan bahwa diprediksi arus mudik, pemudik sepeda motor tahun ini meningkat 10,7 persen dibanding tahun lalu, yaitu dari 6,1 juta unit menjadi 6,8 juta unit sepada motor pada tahun 2019.

Pengamat Transportasi Djoko Setijowarno menghimbau agar para pemudik yang menggunakan sepeda motor , agar tetap memanfaatkan program mudik gratis yang telah disediakan pemerintah dan perusahaan swasta lainnya.

Dari wilayah Jabodetabek akan ada 942.621 orang yang mudik menggunakan sepeda motor. Meningkatnya jumlah pemudik sepeda motor tahun ini deperkirakan karena banyaknya orang luar Jakarta yang merantau ke Jakarta untuk menjadi pengemudi ojek online dalam beberapa waktu terakhir.

Mudik menggunakan sepeda motor memang masih menjadi persoalan, karena kecelakaan motor masih mendominasi. Pada tahun 2017 tercatat 2.731 kecelakaan sepeda motor, kemudian 2018 mengalami penurunan menjadi 1.666 kecelakaan.

Diharapkan mudik gratis bisa menghindari kecelakaan yang diakibatkan karena kelelahan. Dengan begitu, resiko kecelakaan semakin berkurang.

Program mudik gratis cukup efektif, karena mendorong pengemudi memanfaatkan transportasi missal seperti kapal laut dan kereta api.

Meskipun begitu, pada tahun 2018 masih banyak ruang kapal yang kosong dan terpakai. Akibat masih sedikitnya masyarakat yang belum melirik transportasi kapal laut.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment