Faktor-faktor yang Harus Diperhatikan Saat Mudik Menggunakan Sepeda Motor

Untuk informasi pembelian silahkan klik disini
Bintangmotor.com – Mudik menggunakan sepeda motor memang tidak dianjurkan. Pemerintah sudah menghimbau untuk masyarakat yang akan mudik agar tidak menggunakan sepeda motor. Tapi itu hanyalah sebuah anjuran, pemerintah tidak bisa melarang pemudik untuk menggunakan motor.

Oleh karena itu, ada baiknya kita mengenali faktor-faktor yang berpengaruh saat kita mudik menggunakan sepeda motor, agar semakin memperkecil resiko kecelakaan saat sedang di perjalanan.

  1. Faktor manusia

Faktor manusia meliputi fisik, stabilitas emosi dan teknik berkendara. Ketika anda memilih untuk mudik menggunakan sepeda motor pastikan memiliki kondisi fisik yang fit dan prima, karena mengendarai sepeda motor dalam waktu tempuh yang jauh dan macet bukan perkara yang mudah. Begitupun dengan stabilitas emosi dan teknik berkendara. Pastikan memiliki waktu tidur yang cukup.

  1. Faktor kendaraan

Tidak hanya badan saja yang harus prima, motorpun juga begitu. Pastikan motor dalam keadaan yang prima saat akan digunakan mudik. Datangi bengkel resmi dan cek seluruh kondisi motor anda, perbaiki walaupun ada masalah kecil.

  1. Faktor lain

Faktor lain meliputi barang bawaan, penumpang, rute, jadwal istirahat, jarak tempuh, tempat istirahat, dan waktu bepergian. Semua harus dipersiapkan dengan matang.

Bila dalam perjalanan tubuh anda sudah butuh istirahat, lebih baik menepi dan mencari tempat istirahat. Jangan biarkan tubuh lelah terus berkendara, karena sangat berbahaya.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment