Honda ADV 160 Akhirnya Resmi Dirilis,Matic Gagah dan Mewah!

ADV 160 sudah dirilis, lagi-lagi Honda meluncurkan matic berukuran besar. Beberapa tahun terakhir trend motor matic seperti ini memang sedang banyak diminati. Sebagian besar peminatnya adalah pria kantoran dan bos-bos pemilik bisnis, jelas ini bukan motor matic biasa mengingat tampilannya juga di desain premium.

Menurut Direktur PT AHM Keiichi Yasuda, beliau menyebut Honda ADV 160 dengan julukan “Motor Urban Explore” Alasannya tidak lain karena motor ini dapat dengan leluasa dikendarai pada jalan perkotaan yang padat hingga melakukan touring jauh dengan medan non aspal (tanah) di daerah pedesaan.

Apa yang Baru Pada Unit Motor ADV 160?

Jika membahas unit terbaru ADV 160 maka pengendara pasti langsung membandingkannya dengan seri ADV 150. Jadi apa saja yang baru? Apakah motor skutik bongsor ini layak untuk dibeli di tahun ini? Silahkan pertimbangkan dengan menyimak beberapa fitur Honda ADV 160.

Penambahan Fitur HSTC (Honda Selectable Torque Control)

HSTC adalah sebuah fitur canggih yang fungsinya untuk membatasi torsi mesin apabila terjadi adanya perbedaan kecepatan antara putaran roda belakang dan depan. Tujuan utamanya adalah menghindari ban selip yang seringkali terjadi di jalan dan menyebabkan kecelakaan. Keberadaan fitur ini dapat diketahui dengan melihat bagian digital panel mater pada Honda ADV 160.

Kecepatan Lebih Tinggi

ADV 150 mempunyai kapasitas kecepatan 149 cc sedangkan ADV 160 mampu melesat hingga 159 cc. Meskipun secara luar tidak terlalu nampak berbeda, namun dari segi akselerasi atau kecepatan nampak jelas ada perbedaan yang layak dipertimbangkan.

Easy Ground Reach (Jok Tidak Terlalu Tinggi)

Honda ADV 160 dirancang untuk lebih nyaman bagi pengendara. Jok atau tempat duduknya diturunkan sekitar 15 mm untuk mempermudah pengendara menjangkau tanah saat motor dalam keadaan idle atau berhenti.

Kapasitas Bagasi Lebih Besar

Sesuai dengan tujuan utama, motor ADV 160 memang didesain untuk diajak berpetualang jarak jauh jadi mungkin Anda akan membawa beberapa barang tambahan. Secara nyata unit ini memang disematkan penambahan kapasitas bagasi sebanyak 2 liter (30 liter).

Windscreen yang Bisa Diatur Dengan Mudah

Wind Shield atau Windscreen adalah bagian tameng motor yang mempunyai fungsi sangat penting. Bukan sekadar aksesoris melainkan penyematan windscreen pada ADV 160 bertujuan untuk melindungi pengendaraan dari air hujan, dan juga terpaan angin.  Secara umum motor motor skutik saja yang biasanya dipasangi windscreen. Pada unit ADV 160 ini ketinggian windscreen bisa diatur sesuai dengan kebutuhan tanpa harus membuka baut.

Efisiensi Pembakaran yang Lebih Baik

ADV 160 unggul di bagian mesin, selain kapasitas cc yang lebih besar unit ini juga sudah dilengkapi dengan eSP+ lengkap dengan pendingin cairan dan pembakaran injeksi PGM-FI. Teknologi ini mungkin pernah Anda ketahui pada unit Honda PCX 160.

Mengingat keduanya sama-sama matic berukuran bongsor yang dirilis pada tahun-tahun terbaru jadi merupakan hal wajar jika ada persamaan teknologi yang disematkan.

Apakah ADV 160 Layak Dibeli Di Tahun Ini?

Layak atau tidaknya pembelian motor baru murni menyesuaikan dengan keinginan dan minat Anda. Soalnya ada juga yang berpendapat bahwa ADV 150 harganya sudah turun jadi lebih pantas dipertimbangkan mengingat kebutuhan orang berbeda-beda.

Adapun beberapa hal yang membuat Anda perlu mempertimbangkan ADV 160 2022 terbaru yaitu:

  • Tampilan yang lebih gagah dan keren
  • Nyaman digunakan untuk berkendara di jalanan non-aspal
  • Ketahanan sangat baik dan tangguh untuk diajak touring jarak jauh
  • Dilengkapi dengan fitur 4 katup dengan eSP+ terbaru
  • Lebih banyak pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan keinginan
  • Dilengkapi dengan fitur Honda Smart Key Sistem keamanan lebih baik
  • Dan masih banyak lagi

Untuk yang ingin mempunyai motor matic yang digunakan untuk berpetualang ke berbagai daerah di Indonesia, jelas motor ADV 160 wajib dijadikan salah satu pilihan terbaik. Dengan fitur-fitur yang ditawarkan serta tampilan yang memukau tidak heran banyak yang menantikan perilisan unit motor ini.

Kabar baiknya Anda bisa memesan Honda ADV 160 di dealer Bintangmotor terdekat yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Harga OTR-nya mulai dari 36 juta, dapatkan penawaran terbaik langsung dari admin kami. Boleh konsultasi secara gratis lho!

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • Add a comment

    Sehubungan dengan cuti bersama & libur lebaran
    Layanan online Honda Bintang Motor
    Slow respon
    Pesan anda akan kami balas segera mungkin
    Terimakasih