Motor matic Honda ini sedang menjadi perbincangan. Motor matic terbaru berkonsep klasik ini akan dinamakan Genio.

Motor matic Honda Genio ini sekilas terlihat familiar, karena prototip motor matic Honda Genio pernah dipajang sebagai motor konsep di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, di booth Astra Honda Motor (AHM).

Saat wujudnya masih motor konsep, motor matic Honda ini diberi nama Project G atau G-Concept. Seperti yang dilansir dari motorplus-online (20/5/19) Direktur Marketing AHM, Thomas Wijaya mengatakan “ Pada saat ini pasar matic di Indonesia masih mendominasi. Sehingga kita perlu mengembangkan motor matik sebagai next generation. Dan kita memperkenalkan produk konsep dengan nama Project G”.

Motor ini sekilas mirip Scoopy lama, namun punya lampu LED dan sein yang meruncing. Bodi belakang lebih meruncing dengan garis-garis yang tegas.

Honda Genio menggunakan pelek yang sama seperti Honda Vario 125, dengan model palang 5 terbelah.

Untuk bagian mesin Honda Genio memakai mesin 110 cc pendingin air, sama dengan BeAt dan Scoopy.

Yang membedakan dengan motor scoopy terbaru adalah pada sisi kaki-kakinya. Diperkirakan fitur-fitur yang ada di motor Honda lainnya seperti starter seamless ACG, Idling Stop System serta teknologi mesin eSP Honda akan tetap diterapkan. Nama Genio sendiri pernah dipakai di generasi mobil sedan Civic era 90-an.