Honda PCX 150 telah di launcing di Jakarta  PT Astra Honda Motor (AHM), ini bertujuan untuk memberikan nilai tambah dan pilihan yang lebih beragam kepada konsumen Indonesia sebagai generasi penerus Honda PCX 125. Dengan kapasitas mesin yang lebih tinggi dari pendahulunya, Honda PCX 150 memiliki tenaga yang lebih besar namun tetap hemat bahan bakar hampir sama seperti halnya pada Honda PCX 125. Honda PCX 150 telah di luncurkan oleh AHM 1Honda PCX merupakan skutik premium pertama di Indonesia yang diperkenalkan pada Juni 2010 dengan menggunakan mesin berkapasitas 125cc. Dengan mengusung kemewahan desain dan kecanggihan teknologinya, Honda PCX125 mendapat sambutan positif dari para pecinta skutik premium dan berhasil memimpin tren skutik premium di Indonesia. Beberapa keunggulan dari Honda PCX150 adalah sebagai berikut:

  1. Mesin Terbaru eSP (Enhanced Smart Power) 150cc  -> dengan fitur eSP ini Di sinyalir tenaganya lebih besar dari generasi pendahulunya (8.5kw/8500 rpm menjadi 10kw/8500 rpm), teknologi minim gesekan, efisiensi pendinginan mesin serta sistem transmisi untuk performa terbaik di kelasnya. .
  2. PGM-FI (Programmed Fuel Injection) -> Tentunya Honda PCX150 membuat skutik ini tetap hemat bahan bakar, bahkan ramah lingkungan karena sudah memenuhi standar emisi gas buang Euro 3.
  3. Idling Stop System -> seperti pada Honda PCX125 sebelumnya Honda PCX150 juga mengaplikasikan Idling Stop System dan fitur ini hanya ada di produk sepeda motor Honda. Teknologi ini akan mematikan mesin secara sementara setelah skutik ini berhenti dalam hitungan 3 detik. Pengendara hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi. Teknologi ini didukung oleh pengaplikasian sistem ACG starter yang canggih membuat suaranya halus saat mesin dinyalakan. Teknologi ini juga turut berkontribusi dalam peningkatan efisiensi bahan bakar serta mengurangi emisi gas buang, terutama saat berkendara di tengah kepadatan jalan perkotaan.
  4. V-Matic dan Built-in Liquid Cooled -> Teknologi mesin V-matic Honda yang dikombinasikan dengan built-in liquid cooled membuat temperatur mesin skutik premium ini lebih stabil sehingga Honda PCX mampu menghasilkan tenaga besar namun tetap efisien saat digunakan menempuh perjalanan jauh.(sumber:astra-honda.com)