honda-scoopy-fiDengan menggendong mesin 110 cc PGM-FI, Honda mengklaim skutik injeksi mereka yakni Scoopy lebih irit 26 persen dibandingkan generasi sebelumnya.

“New Honda Scoopy PGM-FI kini lebih irit dari generasi sebelumnya,” ujar General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra, di sela-sela peluncuran Scoopy di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (16/2/2013).

Generasi terbaru Honda Scoopy ini mampu mengonsumsi bahan bakar sampai 56 km/liter dengan standar emisi Euro2. “Tentu akan lebih irit, soalnya New Honda Scoopy PGM-FI telah mengadopsi sistem injeksi,” tambah Public Relation Departement Head AHM, Ahmad Muhibbuddin.

New Honda Scoopy kali ini dibekali bagasi terluas di kelasnya, yang berukuran enam kali lebih besar dari generasi sebelumnya atau mencapai 15,4 liter mampu menyimpan Helm.

Model ini juga dilengkapi dengan tombol pembuka jok (seat opener) yang menyatu dengan kunci kontak magnetic, sehingga menawarkan kenyamanan dan kepraktisan dalam mengoperasikannya.

Posisi berkendara pada model ini menghasilkan kenyamanan yang lebih baik dengan tempat duduk yang lebih lebar, step floor yang lebih besar, ruang lutut yang lebih luas, serta ketinggian tempat duduk yang lebih rendah. Perubahan ini memberikan kenyamanan saat berkendara.

Dengan mempertahankan beberapa fitur inovatif Honda, seperti teknologi standar samping otomatis (Side Stand Switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun dan Brake Lock yang berfungsi untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan.

Selain itu, model ini juga dilengkapi fitur unggulan lain seperti pengaman kunci bermagnet (Magnetic Key Shutter) yang efektif mencegah pencurian. (detik.com)