Honda ST125 Dax Ikonik dan Cocok Buat Touring Santai

Anda pecinta motor klasik tahun 90-an? Honda ST125 Dax bisa jadi motor impian yang selama ini Anda cari-cari. Ukuran motor ini terbilang mini, namun jangan diremehkan meskipun kesannya motor versi lama, namun faktanya Honda sudah memperbarui mesinnya dengan penyematan teknologi lebih baru. Honda ST125 kabarnya akan dipamerkan pada acara bergengsi Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 untuk menarik perhatian para pengendara yang ingin tampil beda. Tidak sembarangan rumornya motor yang satu ini harganya setara Honda ADV 160 2 unit.

Menurut President Director AHM, Keiichi Yasuda Honda ST125Dax alasan mengapa Honda masih mempertahankan tampilan generasi pertama adalah untuk memberikan kesan nostalgia. Motor ini sangat ikonik ada perpaduan yang sempurna antara pembawaan klasik dan modern seakan desainnya tidak lekang oleh waktu dan terus diminati oleh berbagai kalangan.

Apa Saja Fakta dan Keistimewaan Honda ST125 Dax?

Sebelum kita bicara harga, lebih baik simak dulu value apa saja yang bisa Anda dapatkan dengan memilih motor klasik modern ini.

1. Tersedia Dalam 2 Variasi Warna yang Memukau

Honda membuat Anda lebih mudah untuk menentukan pilihan terbaik, produk ST125 Dax tersedia dalam dua warna yang sangat unik yakni Pearl Nebula Red dan Pearl Cadet Gray. Tentukan passion Anda, apakah lebih menyukai warna merah yang lebih gagah atau warna abu-abu yang tidak mencolok dan kalem.

2. Paling Ikonik dan Unik

Apa yang dimaksud ikonik? Seperti yang Anda ketahui CT125 Dax didesain untuk mempunyai tampilan seperti motor Honda generasi pertama yang rilis secara global tahun 1969. Kesan eksklusif inilah yang membuat motor ini disebut-sebut sebagai motor yang menjadi ciri khas dari Honda itu sendiri. Produk ini menggunakan rangka T-Shape memberikan kesan ringkas dan retro yang banyak disukai oleh pecinta motor klasik.

3. Sudah Menggunakan SOHC 125cc Lebih Cepat dan Gesit

Terlepas dari desainnya, Honda juga mengupgrade mesin di dalam unit motor ini. Tipe mesin 4 langkah dengan SOHC 2 katup. Sistem suplai bahan bakar sudah menggunakan teknologi PGM-FI untuk memberikan efisiensi dan efektivitas penggunaan bahan bakar. Honda CT125 Dax mampu mengeluarkan tenaga maksimal 6,6 kW / 7000 rpm dan torsi maksimal sebesar 10.4Nm / 5.000 rpm.

4. Pencahayaan yang Lebih Baik

Tidak seperti motor Honda pada umumnya, Honda ST125 Dax tetap mempertahankan ciri khas lampu headlight berbentuk lingkaran dengan diameter yang cukup besar memberikan pencahayaan lebih baik ketika berkendara di malam hari. Jenis lampu yang digunakan sudah LED. Taillight atau lampu bekangnya juga menggunakan model klasik namun cahaya yang ditampilkan tentunya lebih terang daripada bohlam.

5. Sangat Nyaman Untuk Berkendara Di Kota

Motor sangat cocok dan nyaman untuk digunakan berkeliling kota di jalan beraspal. Dengan kapasitas bensin 3.8 Liter sudah cukup untuk kebutuhan touring ke beberapa kota. Bagian jok juga nyaman untuk berkendara sendiri atau berdua.

6. Fitur ABS

Motor ikonik ini juga mempunyai teknologi terbaru yakni ABS (Anti Lock Brake System) satu channel pada pada sistem pengereman dilengkapi dengan Inertial Measurement Unit (IMU) sehingga mampu mencegah ban belakang terangkat saat pengereman secara mendadak. Siapa sangka fitur ini bisa disematkan dengan sukses oleh motor klasik Honda.

Siap Bawa Pulang Honda CT125 Dax? Segini Harganya!

Oke, ini dia pembahasan yang kalian tunggu-tunggu. Harga OTR 1 unit Honda ST125 Dax sekitar Rp 81.000.000 (Delapan Puluh Satu Juta). Cukup fantastis, beli PCX dapat 2, namun hal ini terbilang cukup wajar mengingat motor ini memang dirancang untuk berbeda dari motor lainnya.

Secara desain mungkin agak mirip dengan Honda Monkey namun tetap saja kalau dibandingkan dari kedua sisi tetap sang legenda Honda CT125 Dax mempunyai value yang lebih tinggi khususnya bagi para pengkoleksi motor klasik berkelas.

Barangkali Anda ingin membeli motor ini dan siap melangkah ke level yang berbeda silahkan hubungi dealer Bintangmotor terdekat. Hubungi kami melalui nomor yang tertera di website untuk berkonsultasi secara gratis sebelum beli motor impian.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • Add a comment

    Sehubungan dengan cuti bersama & libur lebaran
    Layanan online Honda Bintang Motor
    Slow respon
    Pesan anda akan kami balas segera mungkin
    Terimakasih