Honda Update Software Riding Trainer

Test-rideHonda Motor Co., Ltd pada tgl 27 Maret 2013 kemaren mengumumkan bahwa mereka tengah mengupdate software Riding Trainer . Sebuah software safety riding yang biasa dipergunakan untuk melatih rider dengan model simulasi bagaimana cara yang efesien untuk bisa mengendarai motor secara aman. Softwarenya sendiri sudah di instalasi semenjak Februari 2013 yang lalu. Menurut Honda, Software ini di rancang lebih baik, dengan situasi dan kondisi yang lebih realistis, salah satunya dengan memasukkan faktor prediksi bahaya yang bisa/akan terjadi saat berkendara roda dua.

Perubahan Terbesar pada update software Riding Trainer ini adalah pengadopsian 15 jenis Motor Honda baik itu berupa bentuk fisik, displai konsol meter, dan suara mesin untuk menciptakan suasana se realistis mungkin dengan jenis motor yang digunakan. Beberapa Model yang dimasukkan memasukkan juga motor motor Honda seperti Honda PCX, CBR 250R, CB1100 dan VFR1200F. Bukan hanya hal hal yang bersifat suasana real seperti bentuk, desain dan suara, bahkan feel teknologi juga dibenamkan di software baru ini seperti teknologi Combined Brake System (CBS) dan Combined ABS (C-ABS) yang mengkombinasi dua teknologi CBS dan ABS secara simultan.

Mengenai Honda Riding Trainers sendiri sebenarnya sudah dilakukan Oleh Honda semenjak November 2005 dengan start dari dealer dealer Honda di sekitar Negara Eropa. Lalu berlanjut sekitar Fenruari 2006 di dealer dealer Motor Honda Jepang. Setelah itu  sekitar 5000 unit Honda Riding Trainer telah tersebar di sekitar 53 negara di seluruh pelosok dunia sampai saat ini. (tmc-blog)

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment