Marquez “Meski gugup, tapi cukup memuaskan”

Losail – Laga moto GP sebentar lagi dimulai. Marc Marquez tak bisa menutupi rasa gugupnya saat tampil perdana di sesi latihan bebas MotoGP. Menempati posisi empat, pebalap 20 tahun dari tim Honda itu mengaku puas dan menikmati debutnya.

Di Sirkuit Losail, Jumat (5/4/2013) dinihari WIB, catatan waktu terbaik yang dibuat Marquez pada free practice pertama adalah satu menit 57,276 detik. Hasil tersebut lebih lambat 0,591 detik dari Jorge Lorenzo yang berada di posisi teratas.

Menjalani sesi latihan bebas pertama di atas motor MotoGP, rider asal Spanyol itu merasakan sensasi yang sepenuhnya berbeda dibanding dengan Moto2 yang dia pakai musim lalu. Untungnya, rasa gugup yang sempat melanda di lap-lap awal tak sampai mengganggu performanya secara keseluruhan karena pada akhirnya dia puas dengan urutan empat yang didapat.

“Jika saya boleh jujur, saya sedikit gugup..terutama di awal saat saya pertama keluar (ke lintasan). Saya merasa sedikit aneh di atas motor pada lap pertama. Tapi setelah saya berupaya mengendarainya seperti saat di pra musim, semuanya menjadi baik-baik saja,” sahut Marquez di situs resmi MotoGP.

“Saya cukup gembira karena kami memulai dengan bagus sedari awal…Saya tahu grip-nya akan lebih baik besok dan setiap pebalap akan lebih cepat lagi. Kami harus bisa mempertahankan level tersebut dan berkonsentrasi pada pekerjaan kami, tapi saya pikir kami sudah memulai dengan cukup baik,” lanjut juara dunia Moto2 di musim 2012 itu.

Duduk di posisi empat, Marquez hanya kalah dari Lorenzo, Cal Crutchlow dan Valentino Rossi. Sementara seniornya di tim Honda, Dani Pedrosa, berada di posisi delapan. (detik.com)

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment