Ini 5 Alasan yang Membuat Vario 160 Jadi Pilihan Utama

Membeli motor memang harus pilah-pilih supaya tidak salah. Terlebih lagi setiap tahunnya pabrikan motor selalu punya tipe baru yang membuat Anda semakin sulit untuk membuat keputusan. Berbicara soal memilih motor terbaik, apakah Anda berniat untuk membeli motor matic tahun ini?
Jika iya, maka ada baiknya untuk mempertimbangkan All New Honda Vario 160 sebagai salah satu top list motor matic favorit Anda. Pasalnya motor ini mempunyai banyak kelebihan yang mampu memenuhi keperluan keseharian Anda, bahkan untuk penggunaan jarak jauh sekalipun tetap nyaman.

Nanti kita akan bahas lebih jauh apa yang membuat motor ini istimewa, serta kelebihan yang berkaitan dengan spesifikasi yang disematkan oleh Honda.

5 Hal Keren yang Membuat Vario 160 Layak Anda Beli Di Tahun Ini

Kami sederhanakan menjadi lima poin utama yang membuat matic honda yang satu ini benar-benar perlu dipertimbangkan untuk dibeli. Apa saja hal yang menari dari motor yang satu ini? Anda bisa langsung menyimaknya pada penjelasan di bawah.

1. Rangka Modern dan Baru

Beberapa dari Anda mungkin sebelumnya pernah melihat motor Honda Vario dari berbagai generasi sebelumnya. Skutik yang satu ini memang terkenal mempunyai body yang bongsor, namun bagian uniknya di Vario 160 sudah menggunakan rangka berbasis model enhached smart architecture frame (eSAF). Dengan menggunakan rangka ini, Vario 160 lebih ringan dan gesit untuk meyalip kendaraan di jalan raya. Kemampuan akselerasinya lebih baik, jadi tidak sekadar bongsor saja ya.

Menurut para pengendara yang sudah mengetes Vario 160 menggunakan rangka modern dengan pengaplikasian eSAF benar-benar mampu meningkatkan stabilitas handling sehingga motor matic besar sekalipun tetap mudah untuk dikendarai dan bermanuver dijalanan juga lebih nyaman dilakukan.

2. Performa Mesin yang Handal

Vario 160 sudah dibekali dengan sistem eSP+ dengan kubikasi 156,9 cc SOHC 1 silinder 4 katup,tipe injeksi dengan sistem pendingin cairan. Penyematan fitur eSP+ membuat motor ini mempunyai daya maksimum 11,3 kW (15,4 PS) / 8.500 rpm dngan torsi maksimal 13,8 Nm (1,4 kgf,m) / 7.000 rpm. Terlihat familiar? Spesifikasi ini mungkin pernah Anda baca sebelumnya pada unit Honda PCX 160.

Ya sekilas memang spesifikasinya sama, beberapa orang bahkan kebingungan untuk menentukan mana yang lebih baik. Bisa dikatakan ini adalah upgrade yang cukup besar bagi seri Vario yang sebelumnya. Saat pertama kali dirilis Vario 160 langsung dibandingkan dengan generasi sebelumnya yakni Vario 150.

Bisa ditebak dengan performa yang telah diperbarui tersebut Vario160 mampu menembus 128 km/jam sedangkan Vario 150 tertinggal di 119 km/jam. Apakah kecepatan akan membuat Anda memilih matic ini? Beberapa orang yang senang berakselerasi di jalan tentu sudah tahu mana yang lebih baik.

3. Matic yang Lebih Modern

Honda akhir-akhir ini sering menyematkan tekonologi terbaru pada motor buatannya. Alasan ketiga yang membuat kalian perlu mempertimbangkan Vario 160 adalah karena desain yang modern dan lebih gagah. Konsep dari Vario 2022 ini adalah memberikan matic berukuran besar dengan kemampuan yang mengganggumkan. Dilihat dari depan sudah jelas terlihat rear lamp menggunakan LED yang tentunya lebih baik daripada seri vario sebelumnya yang masih menggunakan bohlam.

Kemudian, beralih ke bagian digital panel mater disana juga sudah lebih canggih Anda bisa melihat daya aki, bensin, dengan kecepatan yang sistemnya digital sudah tidak pakai jarum (analog) lagi.

4. Honda Smart Key Sistem yang Lebih Aman

Kasus curanmor memang semakin meningkat, hal ini membuat Honda menyematkan sistem Smart Key System pada beberapa motor yang dirilis beberapa bulan lalu. Vario 160 menjadi salah satu diantaranya, dengan adanya sistem keyless ini Anda bisa lebih aman dan terlindungi dan kejahatan pencurian motor.

Meskipun tidak 100% aman namun ini tentunya ini lebih baik daripada model kunci konvensional yang lama. Penggunannya juga terbilang cukup mudah sudah banyak informasi yang menyinggung soal Honda Smart Key Sistem. Jadi jangan khawatir, memilih Vario 160 bisa jadi membuat Anda terbiasa dengan model keyless yang akan menjadi trend di masa mendatang.

5. Cocok Untuk Segala Keperluan

Motor Vario 160 ini rupanya cocok untuk dikendarai dalam berbagai kondisi. Beberapa dari kalian mungkin adalah pekerja kantoran yang sibuk harus selalu on time untuk berangkat kerja, dengan performa mesin yang teruji serta fitur eSAF menyalip kendaraan di jalanan kota jadi lebih mudah.

Tidak hanya untuk penggunaan dalam perkotaan saja, Vario 160 juga tetap andal dalam kondisi perjalanan yang jauh seperti saat mudik atau liburan hingga menempuh jalan lebih dari 100 km.

Bagaimana apakah yakin tidak mau memilih Vario 160 tahun ini? Setelah melihat berbagai keunggulan di atas mungkin Anda sudah berubah pikiran. Jika ada niat untuk membeli unit Vario 160 atau sepeda motor lainnya bisa melalui Bintangmotor ya, lokasi dealer Kami tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Hubungi kami untuk informasi konsultasi dan simulasi kredit motor impian Anda!

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • Add a comment

    Sehubungan dengan cuti bersama & libur lebaran
    Layanan online Honda Bintang Motor
    Slow respon
    Pesan anda akan kami balas segera mungkin
    Terimakasih