Ini Dia Beberapa Hal yang Membuat Garansi Motor Hangus

Untuk informasi pembelian silahkan klik disini
Bintangmotor.com – Setiap pabrikan motor pasti akan memberikan garansi motor pada produk mereka. Baik itu garansi mesin, sasis, kelistrikan dan masih banyak lagi. Maka dari itu, sebagai pemilik sepeda motor anda harus tahu bagaimana menjaga garansi motor agar tidak hangus begitu saja karena keteledoran diri kita sendiri.

Beberapa hal yang membuat garansi pada motor hangus :

  1. Buku servis dan garansi hilang atau rusak

Buku-buku tersebut sangat penting, karena tanpa buku tersebut anda tidak bisa mendapatkan servis motor gratis serta pelayanan asuransi untuk motor anda. Tidak sedikit orang yang tidak menyimpang buku servis dan garansi dengan baik.

  1. Tidak melakukan perawatan secara berkala di bengkel resmi

Tidak melakukan perawatan berkala di bengkel resmi sesuai dengan ketentuan juga dapat menghilangkan garansi lho. Karena bila terjadi kerusakan akibat melakukan perawatan di bengkel umum, klaim garansi tidak akan diterima.

  1. Memodifikasi bagian kelistrikan

Kesalahan ini banyak sekali dilakukan oleh para pengguna sepeda motor. Menyobek kabel dapat membuat garansi kelistrikan tidak berlaku.

  1. Lewat waktu yang ditentukan

Beberapa pabrikan memang menentukan waktu tertentu untuk masa garansi mesin, sasis, kelistrikan serta system injeksi.

Ada juga yang perlu anda ketahui, bahwa kerusakan akibat penggunaan yang tidak wajar juga tidak akan diterima klaim garansinya.

Serta kerusakan akibat bencana alam dan kecelakaan juga tidak ditanggung oleh pihak pabrik motor tersebut.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment