Pentingnya Stabilizer Rantai pada Sepeda Motor

Untuk informasi pembelian silahkan klik disini
Bintangmotor.com – Salah satu keunggulan dari sepeda motor trail adalah tangguh untuk dikendarai di Medan off-road yang sulit. Namun, berkendara di jalur off-road tidaklah mudah karena memiliki rintangan yang berbeda dan cukup ekstrim.

Untuk itu, motor trail dibekali dengan part yang cukup penting yaitu stabilizer rantai atau slider rantai. Stabilizer rantai berfungsi untuk menghindari rantai geser atau terlepas jika kendur.

Karena Pemakaian di medan off-road motor akan mendapatkan guncangan sangat ekstrim. Selain itu jarak swing arm juga jauh untuk motor trail. Jadi stabilizer sangat penting untuk digunakan karena dapat menjaga rantai tetap pada jalurnya.

Fungsi lain dari stabilizer rantai adalah untuk membersihkan rantai saat terkena lumpur. Rantai yang penuh dengan lumpur atau tanah dapat mempengaruhi kinerja motor.

Stabilizer rantai juga bisa digunakan untuk motor-motor yang digunakan di jalan raya. Stabilizer rantai pada motor biasa berfungsi untuk menjaga rantai tetap pada jalurnya, selain itu juga bisa menekan rantai yang kendur agar tetap stabil.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment