Ini Dia Penyebab Reflektor Lampu Jadi Meleleh

[vc_row][vc_column width=”1/6″][/vc_column][vc_column width=”2/3″][vc_message]Untuk informasi pembelian silahkan klik disini
[/vc_message][vc_column_text]Bintangmotor.com – Masalah yang terjadi pada headlamp bukan hanya pada bohlam lampu yang putus, namun mika yang meleleh juga kerap datang menjadi masalah.

Lalu apa penyebab Reflektor Lampu Jadi Meleleh? Simak penjelasan berikut ini

  1. Mengganti bohlam lampu di luar standar ketentuan pabrik

Ini adalah penyebab utama timbulnya masalah mika lampu depan motor meleleh. Mengganti bohlam lampu yang tidak sesuai standar bisa membuat kaca mika reflector lampu motor meleleh.

Mengganti bohlam tidak sesuai standar juga menghilangkan garansi kelistrikan dan bisa membuat aki cepat soak.

  1. Kaca mika reflector tertutup barang

Penyebab selanjutnya adalah karena lampu depan tertutup barang atau sesuatu. Kondisi motor yang menyala tentu membuat suhu di dalam headlamp menjadi panas. Jika lampu tertutup barang seperti jaket atau yang lainnya, suhu panas pada headlamp tidak bisa keluar dan membuat mika reflector meleleh.

  1. Terdapat penghalang saat memanaskan motor

Saat anda memanaskan motor, sebaiknya tidak terdapat penghalang pada bagian depan seperti tembok, kayu dan lai sebagainya. Karena, cahaya lampu reflector akan memantul kembali ke reflector motor dan bisa menyebabkan reflector meleleh.

  1. Membersihkan kaca mika reflector saat memanaskan motor

Saat memanaskan motor, tidak dianjurkan untuk membersihkan headlamp karena bisa menyebabkan reflector meleleh.

Saat memanaskan mesin, reflector dibersihkan dengan kain maka panas yang seharusnya keluar akan terhalang oleh kain dan bisa menyebabkan reflector menjadi meleleh[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/6″][/vc_column][/vc_row]

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment