Jadikan Motor Kamu Lebih Sporty Dengan Aksesoris Resmi Dari Honda

Keberadaan aksesoris pada motor bukanlah sebuah keharusan namun tidak bisa dipungkiri memasang beberapa aksesoris bisa membuat motor kamu semakin keren dan sporty. Ya tujuan utamanya adalah membuat tampilan motor lebih terkesan premium dan terlihat “beda” dari motor yang lain. Berbicara masalah aksesoris mungkin masih ada yang belum tahu bahwa ada aksesoris motor resmi bawaan dari Honda yang memang di desain khusus untuk unit motor tertentu.

Ya, bahkan tidak hanya nampak keren melainkan aksesoris ini juga tetap aman dan tidak mengurangi keselamatan berkendara. Sebagai contoh kami akan menjelaskan apa saja aksesoris yang bisa di pasang pada unit Honda ADV 160 yang baru saja dirilis bulan ini.

Apa saja aksesoris yang bagus untuk motor tersebut? Berapa harganya? Berikut penjelasan lebih lengkapnya.

Aksesoris Sporty Ini Bisa Kamu Pasang Pada ADV 160!

Setiap motor Honda hadir dengan variasi aksesoris yang berbeda-beda, pada unit ADV 160 setidaknya ada 6 aksesoris yang bisa kalian pasang untuk membuat penampilan motor semakin gagah dan mewah. Adapun aksesoris yang dimaksud antara lain.

1. Hand Guard

Hand guard adalah sebuah pelindung khusus yang tujuannya untuk melindungi tangan Anda saat berkendara. Bahannya terbuat dari Nylon PE6, aksesoris ini original dari Honda dibandrol dengan harga estimasi Rp 500.000 untuk kedua sisi stang motor.

Berat hand guard lebih kurang 1 kg, saat ini variasi warna yang tersedia dari pabrikan Hondanya adalah warna hitam seperti yang terdapat pada gambar.

2. Garnish Air Cleaner

Garnish air cleaner merupakan bagian pelindung filter udara motor yang letaknya ada di bagian samping tepat pada tulisan eSP+ yang terdapat pada Honda ADV 160. Fungsi utama dari bagian ini adalah melindungi air cleaner dan membuat tampilan di bagian tersebut lebih rapi dan bagus.

Varian aksesoris garnish air cleaner yang tersedia secara resmi di Honda mempunyai warna black chrome bagian ini terbuat dari ABS Plastic & Adhesive 3M. Untuk mempunyai aksesoris ini Anda perlu merogoh kocek sekitar Rp 161.000.

3. Garnish Radiator

Masih ada lagi aksesoris pelindung lainnya yakni garnish radiator. Fungsi utama bagian ini adalah melindungi radiator motor matic yang Anda punya. Bagian ini hadir dengan warna hitam yang tidak terlalu mencolok namun kesan premium tetap menempel. Bahan dari aksesoris ini adalah ABS plastic.

Pemasangan menggunakan 3M adhesive. Siapkan budget Rp 180.000 untuk memasangnya di motor ADV 160 kesayangan Anda.

4. Panel Step Floor

Pijakan kaki yang nyaman dan mempunyai tampilan yang bagus ini sangat layak untuk dipertimbangkan. Selain nampak langsung di bagian depan, panel step floor ini juga membuat Anda lebih nyaman karena sudah dilengkapi dengan anti selip.

Warna terbaru untuk bagian panel step floor adalah hitam dan silver, aksesoris ini terbuat dari Rubber (base) and Cutting Aluminum plate. Jangan lupa harganya mulai dari Rp 600.000 tentunya bisa berbeda-beda sesuai dengan daerah masing-masing ya.

5. Smart Key Remote Cover

Sebenarnya ini bukan bagian motornya langsung melainkan cover tambahan yang lebih bagus untuk Honda Smart Key Sistem.

Motor ADV 160 yang kalian miliki. Tujuan utama pemberian cover tambahan adalah membuat smart key lebih elegan dan keren. Bahan cover terbuat dari ABS plastic. Tersedia tiga pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan keinginan yakni black, copper, dan red. Harga aksesoris ini cukup terjangkau mulai dari Rp 56.000 saja.

6. Center Pad Rubber

Akesesoris terakhir yang bisa kalian pasang pada ADV 160 adalah center pad rubber yang letaknya ada di bagian tengah pijakkan kaki. Sama seperti panel step floor, tujuan utama dari aksesoris ini adalah memberikan kenyamanan dan membuat motor semakin gagah.

Referensi warnanya adalah hitam lengkap dengan carbon pattern. Adapun bahan pembuatannya yakni Silicon rubber EPDM. Anda bisa memasang center pad rubber dengan estimasi biaya Rp 133.000.

Kesimpulan

Oke itu dia informasi yang bisa kami sampaikan mengenai aksesoris ADV 160. Apabila kamu punya motor Honda yang berbeda maka bisa cek juga pilihan aksesoris resmi yang tersedia di dealer Honda terdekat ya. Terkadang memasang aksesoris motor itu memang perlu karena selain memberikan kenyamanan yang lebih baik beberapa aksesoris juga mampu memberikan perlindungan terhadap bagian motor kesayangan kalian. Tidak lupa pula tampilan motor menjadi semakin keren dan gagah. Untuk yang mau tanya-tanya soal pembelian motor lengkap dengan pemasangan aksesorisnya maka bisa langsung datang ke dealer bintangmotor terdekat. Hubungi admin jika ada pertanyaan lebih lanjut ya.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • Add a comment

    Sehubungan dengan cuti bersama & libur lebaran
    Layanan online Honda Bintang Motor
    Slow respon
    Pesan anda akan kami balas segera mungkin
    Terimakasih