Jurus Jitu Agar Permohonan Kredit di ACC

Salam satu hati
Bro-Sis Honda Lovers,

Bintangmotor.com – Saat ini, kendaraan menjadi sarana utama bagi masyarakat di kota-kota besar.  Adanya kendaraan tentu memudahkan aktivitas Bro-Sis sehari-hari, bukan?  Seiring banyaknya kebutuhan kendaraan di kalangan masyarakat, jumlah kendaraan khususnya sepeda motor pun semakin meningkat setiap harinya. Salah satu alasan yang membuat konsumen tertarik untuk membeli motor ialah mudahnya proses pengajuan kredit. Namun, jangan salah, Bro-Sis bisa saja ditolak loh saat mengajukan proses kredit. Oleh sebab itu, Bro-Sis harus berhati-hati baik ketika pihak leasing melakukan survei maupun saat berlangsungnya proses kredit.  Nah, kali ini mimin berikan tips jitu dari berbagai sumber terpercaya yang  perlu Bro-Sis perhatikan ketika berniat kredit motor, diantaranya

1. Nama Tidak di Blacklist/ Melakukan Sistem Pembayaran dengan Baik

Ini salah satu faktor penting bagi Bro-Sis yang berniat kredit motor. Penyebab nama Bro-Sis terblacklist dari leasing biasanya dikarenakan catatan pembayaran yang buruk seperti telat bayar bahkan berhenti bayar sehingga motor ditarik pihak leasing. Apabila ini terjadi maka akan sulit untuk melakukan proses kredit kembali.

Oleh karena itu, penting bagi Bro-Sis untuk mengetahui nama leasing sebelum melakukan kredit karena jika data kamu sudah terblacklist dengan leasing tersebut otomatis pengajuan kredit juga akan ditolak. Jadi, bayarlah angsuran tepat waktu dan jangan menyanggupi untuk melakukan kredit bila merasa sulit untuk membayar angsuran setiap bulannya.

2. Kelengkapan Data

Selain itu, hal lain yang perlu diperhatikan ketika hendak melakukan kredit motor, yaitu kelengkapan data. Data yang dibutuhkan untuk proses pengajuan kredit, diantaranya fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). Akan tetapi, terkadang pihak leasing juga meminta data pendukung lainnya seperti slip gaji/id card kerja, surat kepemilikan rumah, dan surat nikah. Jika semua data lengkap, besar kemungkinan pengajuan kredit akan disetujui oleh pihak leasing.

3. Memiliki Pekerjaan dan Penghasilan Tetap

Faktor ini juga tidak kalah pentingnya dalam proses pengajuan kredit motor. Jika semua data-data lengkap tetapi Bro-Sis belum memiliki pekerjaan dan berpenghasilan tetap maka pengajuan kredit akan sulit untuk disetujui. Untuk Bro-Sis yang berprofesi sebagai pekerja/karyawan dengan masa kerja minimal tiga bulan baru bisa mengajukan kredit, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk Bro-Sis yang baru kerja 1-2 bulan, semuanya kembali lagi pada pendapatan yang diterima setiap bulannya. Jika Bro-Sis seorang pengusaha/wiraswasta jangan khawatir tidak bisa mengajukan kredit karena kembali lagi ditentukan dengan pendapatan per bulan.

4. Ajukan Kredit dengan Uang Muka Lebih Besar

Coba ajukan kredit dengan uang muka lebih besar maka berpeluang besar pengajuan kredit Bro-Sis akan disetujui.

5. Memiliki Tempat Tinggal Jelas

Memiliki tempat tinggal jelas dan tetap akan memudahkan Bro-Sis dalam mengajukan kredit. Bagi Bro-Sis yang tempat tinggalnya masih sewa dengan kurun waktu diatas tiga bulan tidak perlu berkecil hati karena sudah bisa mengajukan kredit.

6. Usia Minimal 21 dan Maksimal 60 Tahun

Usia pemohon dianjurkan 21 tahun, jika dibawah 21 tahun Bro-Sis belum bisa mengajukan kredit, tetapi dapat menggunakan data orang tua yang belum mencapai 60 tahun sebagai pemohon. Begitu pula sebaliknya jika usia Anda diatas 60 tahun dapat menggunakan data anak yang usianya diatas 21 tahun dan sudah mempunyai pekerjaan/penghasilan tetap untuk dijadikan pemohon.

Sudah tahu kan alasan kenapa permohonan kredit Bro-Sis ditolak? Intinya Bro-Sis harus bersikap kooperatif saat proses survei dilakukan. Berilah data diri dan informasi yang benar dan jelas kepada surveyor. Jangan lupa, perhatikan point-point di atas ketika hendak memutuskan untuk melakukan kredit motor. Satu lagi nih Bro-Sis, untuk memudahkan Anda memesan dan membeli motor secara cash dan kredit bisa hubungi tim marketing kami di 085883505093.

 

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment