Salam Satu Hati
Bro-Sis Honda Lovers

Bintangmotor.com- PT Astra Honda Motor (AHM) siap menunjukan bahwa layanan purna jualnya tak kalah hebat. Termasuk soal kepiawaian mekaniknya. Bahkan, AHM melalui Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) mengirimkan dua perwakilanya, Fadzar Supriadi dan Endro Setiaji yang didaulat untuk berkompetisi dalam ajang Honda Asia & Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2016.

Menurut General Manager Technical Service Division AHM, Wedijanto Widarso, kompetisi keterampilan mekanik tingkat Asia Ocenia ini dapat memotivasi para mekanik Honda untuk menunjukkan skill terbaik, serta menjadi pembuktian kemampuan mekanik Honda Indonesia di mata Internasional.

“Tentunya ilmu dan pengalaman yang mereka peroleh sepanjang gelaran kompetisi akan digunakan untuk peningkatan kualitas layanan terbaik bagi konsumen sepeda motor Honda di Indonesia,” ujar Wedijanto dalam keterangan resminya.

Dilansir dari laman otomotif.liputan6.com, Honda Asia & Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2016 menghadirkan para mekanik terbaik Honda dari enam negara di Asia, yaitu Indonesia, Pakistan, Thailand, India, Filipina, dan Vietnam.

Para mekanik diuji dengan uji teori dan praktik studi kasus sepeda motor Honda yang diselenggarakan di Training Center Honda Vietnam, Hanoi (14-16/12/2016). Untuk uji teori meliputi pengetahuan mesin, rangka, kelistrikan, dan teknologi terbaru sepeda motor Honda. Sementara uji praktek meliputi perawatan, analisa teknis dan trouble shooting sepeda motor Honda. Tak mudah tampil dalam ajang ini, Fadzar dan Endro telah diseleksi terlebih dahulu dari puluhan ribu mekanik di setiap negara.

Fadzar sendiri merupakan juara pertama kategori Service Advisor pada Honda Indonesia Technical Skill Contest 2016. Dia bekerja di AHASS Tunas Dwipa Matra, Jakarta Selatan. Sedangkan Endro merupakan mekanik yang menjuarai kompetisi Honda Indonesia Technical Skill Contest 2015. Endro merupakan mekanik yang sehari-hari bekerja di AHASS Kurnia Agung Kendal, Semarang.

“Kami optimis menang di ajang ini. Moga aja khusus untuk di Vietnam, skornya 2-0,” canda Wedijanto Widarso General, Manager Technical Service Division AHM.