Bintangmotor- Brosis lampu belakang dan lampu rem merupakan salah satu perangkat penting dalam sepeda motor. Di Negara California seseorang membuat trobosan terbaru dengan membuat ada lampu rem di helm.

Dikutip dari Detik Oto (07/04) Lampu belakang dan lampu rem merupakan salah satu perangkat penting dalam sepeda motor. Tapi, lampu belakang dan lampu rem yang ada di sepeda motor biasanya terletak terlalu ke bawah.

Di mobil, lampu rem yang diletakkan agak tinggi sudah banyak diterapkan. Dengan begitu, dua kendaraan atau lebih di belakang bisa melihat keberadaan kendaraan yang pakai rem di tempat tinggi itu.

Kini, ada solusi yang menawarkan lampu rem sepeda motor yang sejajar dengan mata pengendara di belakangnya. Lampu rem itu bisa diletakkan di helm pemotor.

Adalah Brake Free yang bisa menjadi solusinya. Brake Free adalah lampu LED yang bisa diletakkan di helm bagian belakang.

Lampu ini tak memerlukan kabel. Brake Free menggunakan sensor untuk mendeteksi setiap kali laju motor melambat baik itu akibat engine brake, penggantian gigi atau pengereman.

Gimana Brosis keren kan terobosan baru ini sangat bermanfaat bagi bikers agar mengetahui kendaraan dibelakang kita apabila kita melakukan pengereman.