Sudah menjadi agenda tahunan AHM untuk melaksanakan Kontes Mekanik & SA Tingkat Nasional. Tahun ini 27 terbaik dari 7873 mekanik dan 27 terbaik 1467 SA berhak berangkat ke Pontianak untuk memperebutkan gelar juara dan membuktikan siapa yang terbaik. Acara yang di selenggarakan selama 2 hari tanggal 4-5 September ini mengusung tema “ Satu Hati Wujudkan Prestasi”.

Pada kontes ini, penilaian terhadap mekanik meliputi ujian teori, praktek penggunaan peralatan bengkel, analisa teknis, dan trouble shooting. Sementara untuk Service Advisor, penilaian dilakukan dalam bentuk roleplay atau studi kasus pelayanan terhadap konsumen.

Tahun ini ada 3 kandidat mekanik dan 1 Servis Advisor dari AHASS Bintang Motor Grup. M Ridwan (Bintang Motor Lahat) & Teddy Saputra ( Bintang Motor Sekayu) mewakili MD Astra Palembang, Irawan Setiadi ( Bintang Motor Gisting) mewakili MD Tunas Dwipa Matra Lampung, Muh Risal ( Bintang Motor Belopa) mewakili Astra Motor Makasar.

“Ternyata untuk menjadi juara itu tidak sulit,modal pertama kita hanya butuh TEKAD KUAT, selebih nya usaha dan doa akan berjalan sendiri jika tekad kita sudah bulat untuk jadi juara”, ujar M Ridwan yang tahun ini menjadi Terbaik ke 4 kategori Service Advisor. Meski belum bisa jadi nomer 1, tapi bro Ridwan optimis tahun depan bisa lebih baik lagi.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Teddy Saputra, yang menjadi Terbaik ke 3 kategory Mekanik,” Tak ada keberhasilan yang di dapat tanpa perjuangan. FOKUS adalah kunci utamanya. Manfaatkan fasilitas semaksimal mungkin di tempat kerja, yang mendukung agar skill selalu meningkat”.

Meski tahun ini perwakilan Main Dealer dari AHASS Bintang Motor belum jadi Terbaik pertama, tetapi mereka optimis dan siap kembali tahun depan.

Last, melalui seleksi yang sangat ketat, terpilihlah Endro Setiaji wakil dari Astra Motor Semarang sebagai Juara 1 Mekanik dan Abdul Khalim wakil dari Tunas Dwipa Matra sebagai Service Advisor Terbaik. Keduanya berhak membawa 1 unit Honda Sonic 150. Sementara untuk juara 2, berhak membawa uang tunai sebesar Rp 10 juta, dan juara 3 Rp 6 juta. Adapun juara 4-10 berhak membawa uang tunai masing- masing Rp 2 juta.

Daftar Pemenang Kontes Mekanik & SA Nasional 2015:

Kategori Mekanik:

  1. Endro Setiaji ( Astra Motor Semarang )
  2. Irawan Setiadi ( Tunas Dwipa Matra Lampung )
  3. Teddy Saputra ( Astra Motor Sumsel )

Kategori Service Advisor :

  1. Abdul Khalim ( Tunas Dwipa Matra )
  2. Sulaeman Juandi ( Daya Adira Mustika )
  3. Bikin Mustofa ( Capela Dinamika Nusantara Riau )

20150905_131459