Lorenzo Bergabung dengan Honda untuk Musim 2019-2020,Dani Pedrosa Pun Hengkang

0
60
views

Bintang Motor – Akhirnya resmi sudah Lorenzo bergabung bersama Honda. Konfirmasi ini sekaligus menegaskan bahwa squad Honda musim 2019-2020 adalah Lorenzo dan Marquez.

Dikutip Iwanbanaran.com (06/06) Kepastian Lorenzo Sudah tanda tangan kontrak selama 2 tahun sekaligus dengan Honda dilemparkan oleh Motogp.com.

Mereka sangat percaya bahwa sebenarnya Jorge Lorenzo Sudah menandatangani kontrak dengan Honda racing motoGP untuk dua musim sekaligus yaitu 2019 hingga 2020.

Tanda tangan kontrak ini mengikuti diumumkannya Dani Pedrosa yang resmi bercerai dari Honda setelah dua dekade lamanya membela tim sayap mengepak.

Dalam pernyataan resmi tersebut, Honda menyatakan bahwa keputusan ini diambil berdasarkan kesepakatan bersama dari kedua pihak.

Keputusan ini pun mengakhiri kebersamaan Honda bersama Pedrosa yang berlangsung selama 18 tahun atau semenjak The Little Spaniard meniti karier di kelas 125cc.

Dalam 205 penampilannya di kelas para raja, Pedrosa telah mengoleksi 112 podium dan 31 kemenangan.

Prestasi terbaik Pedrosa bersama Repsol Honda adalah posisi runner-up di musim 2007, 2009, dan 2012.

Lorenzo dan Marc Marquez disebut sebagai ” The Dreaming Team” yang bertujuan untuk melanggengkan dominasi Honda di Kancah MotoGP. Memiliki dua pembalap kuat sekaligus tentu saja akan membuat sepak terjang Honda di ajang ini sulit dibendung.

Dan akhirnya Honda mengumumkan konfirmasi Lorenzo bersama mereka. Tidak hanya setahun namun dua tahun sekaligus.

Jadi dengan bergabungnya Lorenzo ke Honda maka pekerjaan Yamaha tahun depan bakal lebih berat.

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*