Manfaat Cover Plastik pada Mesin Motor Matic

[vc_row][vc_column width=”1/6″][/vc_column][vc_column width=”2/3″][vc_message]Untuk informasi pembelian silahkan klik disini
[/vc_message][vc_column_text]Bintangmotor.com – Beberapa motor matic yang dikeluarkan Honda memiliki cover plastik pada mesin motor. Namun beberapa pengguna merasa terganggu dengan keberadaan cover ini karena menutupi mesin. Padahal cover ini memiliki fungsi yang penting untuk motor.

Ada beberapa dari pengguna motor tersebut melepas cover plastic pada mesin dengan tujuan memaksimalkan pendinginan ke mesin. Namun itu adalah sebuah keputusan yang amat sangan salah.

Justru cover plastic pada mesin tersebut didesain agar dapat membantu proses pendinginan mesin. Cover plastik tersebut memang terlihat menutupi seluruh bagian luar area blok silinder mesin motor.

Jika diteliti lebih jelih lagi, terdapat jalur di bagian cover yang dirancang oleh pabrikan Honda tersebut. Fungsinya yaitu untuk menyalurkan angin dari lubang di kanan motor. Bila dicopot akan membuat mesin gampang panas.

Saat mesin motor sedang dibongkar atau diservis, pastikan cover tersebut terpasang kembali dengan posisi yang benar.

Hadirnya cover tersebut diklaim merupakan bagian dari perbaikan desain mesin motor generasi sebelumnya.

Biasanya bila cover tersebut dilepas, akan timbul gejala seperti mesin mati mendadak akibat overheat saat di kemacetan.[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/6″][/vc_column][/vc_row]

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment