Kenapa Anda bosen dengan motor sendiri?

Banyak orang tidak menyadari bahwa beberapa tindakan yang dilakukan sehari-hari bisa menyebabkan usia sepeda motor terutama mesin motor cepat rusak.

Apa saya yang menyebabkan usia pakai sepeda motor menjadi lebih pendek sehingga Anda menjadi tidak sreg memakai motor milik Anda sendiri dan memilih minjem motor temennya?
Menurut pengamatan AHASS, dibawah ini beberapa hal yang menyebabkan motor Anda bikin cepat bosen 🙂 :

  • Anda males nyuci motor sendiri sehingga ngandelin tukang cuci steam yang biasanya nunggu seminggu sekali motor baru di cuci padahal motor udah kotornya minta ampun, apalagi di musim hujan begini.
  • Suka nggeber-nggeber mesin dalam keadaan motor diem, yang alasannya buat manasin motor, padahal manasin motor cukup maksimal 5 menit dan tidak perlu di gas poll.
  • Lupa kapan terakhir ganti oli, padahal udah 4 bulan lebih oli mesin belum di ganti, tapi tetap aja di pakai buat kerja pulang pergi ke kantor, akibatnya oli mesin sudah kental dan banyak kotoran mesin yang nempel di mesin.
  • Sering parkir motor di bawah terik matahari, hal ini tentu tidak nyaman buat body2 motor dan tentunya akan mempercepat kerusakan pada cover2 dan body motor Anda, jika keseringan begini lebih baik di pakaiin mantel motor agar tidak terkena terik matahari secara langsung.
  • Saking enaknya nge-gas biasanya Anda suka main tarik ulur gas seenaknya layaknya pembalap yang mengakibatkan usia pakai kampas kopling, gear dan rantai roda cepet aus jadi boros deh pemakaiannya.

nah itu baru beberapa, sebenarnya masih banyak lagi… tapi nanti di sambung lagi ya bro….
makanya jauhi tindakan-tindakan di atas kalo mau motor ente lebih awet sehingga kalo sudah bosen nilai jual motornya juga masih lumayan…

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment