Doha – Ajang balap kelas primer MotoGP 2013 telah diselenggarakan pada Senin dini hari tadi. Dua liveri Team Repsol Honda start di posisi 3 untuk Dani Pedrosa dan The Roockie Marquez di posisi 6. Start yang bagus mengawali Pedrosa pada balapan seri pertama ini. Meski sempat menempel Jorge Lorenzo tapi pembalap dari Yamaha tersebut belum bisa di lewatinya. Disisi lain Marquez yang tertinggal di belakang mampu melewati riders lain dan berhasil masuk ke posisi 4 dibelakang Cal Crutchlow. Perebutan posisi 2 terjadi antara Dani Pedrosa, Cal Crutchlow dan  Marc Marquez. Debut sengit ketiganya berhasil di susul oleh pembalap Juara MotoGP 7 kali Valentino Rossi.

Dengan skill dan prediksi yang tepat, Marquez mampu melalui Cur Choclow dan rekan se team nya Dani Pedrosa. Duel sengit antara Marquez dengan VR pun tak bisa di hindari setelah VR berhasil melibas Cal Crutchlow dan Dani Pedrosa.

Tapi sampai di garis finish, Marquez pun belum bisa menakhlukkan sang Legenda MotoGP dan harus puas di Podium 3. Sunggu mengagumkan, walau di awal balapan dia mengaku gugup karena ini adalah race pertamanya di MotoGP.

“Terus terang, aku cukup gugup di grid karena itu balapan MotoGP pertama saya,” katanya terus terang.

“Saya coba menekan di lap terakhir, tapi Valentino begitu kuat. Saya coba betarung dengannya tapi dia sangat berpengalaman. Saya dapat melihat dari caranya mengendarai motor,” ujar Marquez di Autosport.